SUBANG – Polres Subang menerima Kegiatan Kunjungan Kerja bertajuk Senior Official Meeting, Indonesian National Police (INP) atau Polri dengan Australia Federal Police (AFP) atau Polisi Federal Australia berlokasi di TWA. Gunung Tangkuban Parahu, Selasa (09/07/2019).

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni,S.I.K.,M.Si memimpin langsung pertemuan tersebut. Adapun Peserta yang hadir dalam kegiatan Senior Official Meeting Between INP-AFP DELEGATES di antaranya Mr. Neil Gaughan (DELEGATE); Mr. Scott Lee (DELEGATE); Mr. Ian McCartney (DELEGATE); Mrs. Debbie Platz (DELEGATE); Mrs. Sarah Benson (DELEGATE); Mrs. Jodie McEwen (DELEGATE) dan beberapa 28 orang dari AFP Support Team dan INP Delegation.

“Sebelumnya mereka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Polda bertempat di Hotel Intercontinental Bandung. Lalu acara dilanjutkan ke TWA Gunung Tangkuban Parahu dan kami persiapkan personel untuk pengamanan di Wilayah Tangkuban Perahu sebanyak 127 Personel dengan 2 Volunteer/ Pendamping sebagai translator,” ujar Kapolres Subang.

Mereka hadir pukul 09.30 wib di lokasi dan langsung disambut oleh Mojang Jajaka Subang dan kesenian Tari Jaipong Sanggar Seni Way Talatah LAK Galuh Pakuan.

Abah Renggo, selaku Patih Agung LAK Galuh Pakuan merasa bangga melihat antusiasme para tamu dari kepolisian Australia terhadap kesenian Sunda.

“Saat kami ikut serta menyambut para tamu dari Australia dengan tarian, mereka terlihat senang disuguhi tontonan yang istimewa dari budaya Sunda. Kami yakin mereka terkesan dan menjadi pengalaman berharga yang sulit dilupakan,” kata Abah Renggo.

Para tamu dari kepolisian Federal Australia itu juga mendapat penjelasan tentang asal usul Gunung Tangkuban Parahu oleh pihak Gate PT. GRPP, Simon. Didampingi Kapolres, mereka melakukan peninjauan lokasi Gunung Tangkuban Parahu.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here