SUBANG – Sesosok bayi perempuan yang ditemukan di Kampung Cisuri Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, Subang masih ramai jadi perbincangan. Itu lantaran paras bayi mungil itu tampak cantik sehingga banyak diminati orang untuk diadopsi.

Menurut tokoh pemuda Desa Margahayu, Imam Munandar, lebih dari 20 keluarga telah datang dan menyatakan ingin mengangkat anak so bayi itu.

“Yang datang bahkan ada yang dari luar kabupaten. Namun belum bisa diputuskan, lantaran masih dalam perawatan di bidan desa dan pengawasan kepolisian,” kata Imam.

Viralnya sosok bayi yang ditemukan di depan rumah seorang warga pada Minggu (21/07/2019) sekitar pukul 03.00 wib itu sampai juga ke telinga istri Bupati Subang Yoyoh Ruhimat , dan Ratu Galuh Pakuan, Noviyanti Maulani.

“Istri saya juga ingin adopsi bayi yang ditemukan di Desa Margahayu itu,” kata Bupati Subang, Ruhimat.

Sebelumnya, Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Evi Silviadi telah meminta kepada bupati perihal izin untuk mengadopsi bayi temuan di Desa Margahayu, Pagaden.

“Saya juga sudah minta kepada bupati mengenai keinginan Indung Budak. Tapi, kembali kebijaksanaan bupati pada akhirnya. Yang penting anak itu ada yang mengurus,” kata Evi.

Dengan kehendak yang sama itu antara bupati dan Galuh Pakuan, bupati Subang sampai menyebut bahwa dirinya dan Galuh Pakuan sehati.

“Kita ini memang sehati,” ucapnya singkat.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here