SUBANG – Sebanyak 60 orang pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Subang siap bertolak ke Pulau Bali, Selasa (06/08/2019). Bali adalah lokasi dimana penyelenggaraan Kongres ke-V (lima) PDI Perjuangan akan berlangsung 8-10 Agustus 2019.

Dalam rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris DPC, Niko Rinaldo, M.I.Kom, dibahas beberapa hal strategis mengenai keberangkatan menuju Kongres V.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Organisasi, H Narca Sukanda, menyatakan bahwa seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Subang solid mendukung kembali Hj Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan untuk masa jabatan Periode 2019-2024.

“Sekali Mega, tetap Mega! Sampai Bali tetap Mega, itu saja,” ujar H Narca, singkat mengawali pembicaraan, Senin (05/08/2019).

Narca juga mengungkapkan seluruh kader PDI Perjuangan Subang akan ikut menjaga kondusifitas selama Kongres di Bali. Adapun 60 orang yang berangkat itu terdiri dari pengurus DPC, 30 Ketua PAC, Satgas, dan kesekretariatan.

“Kami juga membawa misi mengamankan hasil rekomendasi Konferda Jabar dan Konfercab kemarin serta mengawal kebijakan Presiden Jokowi,” ucap Narca.

Selanjutnya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab Subang, Niko Rinaldo M.I.Kom menjelaskan tema yang diusung dalam Kongres V yakni “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya, Mewujudkan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor”.

“Tema tersebut dalam artian PDI Perjuangan harus mampu terdepan dalam menjawab persoalan zaman, baik ke dalam maupun keluar. Ke dalam, bagaimana menjadikan partai ini modern dan ideologis. Sementara keluar, bagaimana partai bisa menjadi wadah aspirasi semua kalangan termasuk kaum milenial,” kata Niko.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here