SUBANG – Ratusan peserta dari PAUD se-Kecamatan Ciasem mengikuti kegiatan tahunan yakni peragaan manasik haji yang digelar oleh pengurus Himpaudi Kecamatan Ciasem, Sabtu (02/11/2019). Peragaan manasok haji itu berlangsunh di lapangan BB Padi Sukamandi Kecamatan Ciasem, Subang.

“Peragaan Manasik haji tahun 2019 ini di ikuti oleh 658 peserta dari 37 lembaga PAUD se Kecamatan Ciasem,” kata Ketua Panitia Peragaan Manasik Haji 2019, Marlia.

Panitia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan hingga berjalan dengan lancar.
“Terima kasih untuk BIOLISIN yang sudah mensponsori acara ini dan pengelola BB Padi Sukamandi yang sudah menyediakan tempat untuk acara peragaan manasik haji,” tambahnya.

Acara ini dibuka oleh Camat Ciasem H. Toni, S.Pd.,M.Si, dan dihadiro Plh Kapolsek Ciasem Kompol Yayah Rokayah, serta Ketua Himpaudi Kecamatan Ciasem Dra. Nunung Hamidah.

Dalam sambutannya, H.Toni sangat mengapresiasi atas kegiatan yang betul-betul mendidik ini. “Semoga setelah anak-anak diajarkan bagaimana cara beribadah haji yang baik dan benar, mereka bisa mempunyai dasar kelak jika melaksanakan ibadah haji saat dewasa,” kata Camat.

Ketua Himpaudi Kecamatan Ciasem, Dra Nunung Hamidah mengaku bangga terhadap kerjakeras seluruh panitia, para guru dan orang tua atau wali murid yang turut mensukseskan kegiatan kali ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh panitia peragaan manasik haji 2019, guru-guru Paud se kecamatan Ciasem, serta para orang tua murid yang sudah membantu guna terselenggaranya kegiatan manasik haji tahun ini. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi anak didik kita,” ujar Nunung.

Plh Kapolsek Ciasem, Kompol Yayah menambahkan sangat mendukung kegiatan peragaan manasik haji ini. Dia berharap semoga anak-anak kita menjadi anak yang shalih dan shalihah. “Kami sebagai lembaga keamanan di lingkungan Kecamatan Ciasem meminta kerjasamanya dari seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” ucapnya.

Rian Kurniawan

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here