SUBANG – Dalam rangka menyambut hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, LAK Galuh Pakuan bersama cabor PTMSI menggelar Turnamen Tenis Meja LAK Galuh Pakuan Cup Seri II. Turnamen tersebut resmi dibuka oleh Plt.Kadisparpora Kabupaten Subang Ahmad Sobari, Sabtu (9/11/2019) di GOR Gotong Royong Subang.

Turnamen Tenis Meja LAK Galuh Pakuan Cup Seri II tersebut memperebutkan total hadiah Rp. 10 juta dan dibagi menjadi 3 kategori yakni Umum, Pelajar dan Veteran. Even itu diikuti oleh 230 peserta yang berasal dari Subang, Purwakarta, Karawang, Indramayu, Bandung dan beberapa kota di Jawa Barat lainnya dan akan dilaksanakan selama 2 hari yakni dari tanggal 9-10 November 2019.

Kadisparpora mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi yang terus konsisten mengembangkan dan memajukan olahraga di kabupaten Subang khususnya tenis meja.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi terhadap dedikasi dan konsistensi Raja LAK Galuh Pakuan yang konsisten membantu dan memajukan olahraga Tenis Meja Subang dengan rutin menggelar turnamen 3 bulan sekali. Bagi saya, Raja Galuh ini think and act out of the box. Kiprahnya luar biasa,” ujar Kadisparpora Subang

Kadisparpora juga mengharapkan bahwa turnamen LAK Galuh Pakuan Cup Seri II selain untuk mengaktualisasi para atlet tenis meja, juga untuk mempopulerkan tenis meja kepada masyarakat.

“Selama ini tenis meja di Subang masih kurang populer jika dibanding dengan olahraga lainnya. Saya optimis turnamen tenis meja LAK Galuh Pakuan ini bisa menaikkan popularitas tenis meja sekaligus mencari bibit atletnya untuk bisa mengikuti kejuaraan baik regional maupun nasional,” jelasnya.

Sementara Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi berharap, turnamen tenis meja LAK Galuh Pakuan Cup ini bisa melahirkan bibit-bibit atlit tenis meja berkualitas.

” Mudah-mudahan dengan turnamen ini, bisa semakin memajukan dan memasarkan olahraga tenis meja khusunya di Subang dan dapat melahirkan bibit Atlit-atlit berkualitas, sehingga bisa dibina untuk meningkatkan kemampuan agar mampu meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Evi Silviadi.

Menurut Evi, turnamen ini diprogramkan sebagai agenda rutin 3 bulan sekali dan pada tahun ini merupakan yang ke 2. Semoga tahun depan bisa lebih meriah dan pesertanya juga lebih banyak.

Turnamen Tenis Meja LAK Galuh Pakuan Cup Seri II juga dihadiri oleh ketua Pengprov Tenis meja Jabar dan Subang, Kadisparpora Subang, serta pengurus PTMSI Subang.

Dalam acara pembukaan juga sekaligus dikukuhkan pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Subang oleh pengurus Pengprov PTMSI Jabar.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here