SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat meresmikan bangunan baru Pasar Rakyat Ciasem Subang, bertempat di Halaman Pasar Ciasem, Rabu (11/12/2019).

Kepala DKUPP Kab. Subang Drs.H. Rahmat Fathurahman menyampaikan pasar tradisional ini dibangun sekitar 5 bulan lalu, dengan jumlah kios 22 dan los 90. Dengan dilengkapi sejumah fasilitas mulai dari mushola, MCK serta Ruang Ibu Menyusui.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan dibangunnya Pasar Ciasem ini memberikan kenyamanan bagi para pembeli serta dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan pedagang Pasar Ciasem Sulaeman menyampaikan ucapan terimakasih atas dibangunnya Pasar Rakyat Ciasem ini. “Dengan dibangunnya pasar rakyat Ciasem ini kami sangat berbahagia karena bisa lebih sejahtera dan kedepannya Insya Allah akan kami pelihara, baik dari segi kebersihannya dan keamanannya,” ucap Sulaeman.

Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para pedagang yang telah mendukung pembangunan Pasar Ciasem, sehingga program ini bisa berjalan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Pembangunan pasar rakyat ini, kata bupati, sejalan dengan program ekonomi “Jawara Niaga” yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi para pedagang sekaligus juga untuk meningkatkan kapasitas bangunan pasar rakyat yang refresentatif, bersih, rapih dan nyaman baik untuk para pedagang maupun untuk masyarakat konsumen.

Pasar rakyat mempunyai peran penting dalam mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Subang. Karena secara langsung kehadiran pasar rakyat apabila dikelola dengan baik dapat memperbaiki dan meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga upaya pemerintah dan pemerataan pembangunan dapat terlaksana. “Selain itu pasar tradisional dapat juga memperluas kesempatan kerja yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan,” imbuh Ruhimat.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pedagang yang akan menempati tempat berdagang yang baru. Jadikan pembangunan pasar yang baru tersebut sebagai langkah awal para pedagang untuk melakukan perubahan dalam pengelolaan pasar rakyat sehingga dapat mendukung pencapaian Kabupaten Subang yang bersih maju sejahtera dan berkarakter.

Bupati langsung melakukan peninjauan pasar dan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Pasar Ciasem. Acara dihadiri Bupati Subang beserta Istri, Kapolres Subang, Kepala DKUPP Kabupaten Subang beserta jajaran, kadis Pupr, Kadis BP4D, Kadis BPBD, Camat Ciasem, Kapolsek Ciasem, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta para pedagang Pasar Ciasem.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here