SUBANG – Karang Taruna IKADA Desa Mariuk menggelar bakti sosial berupa penggalangan donor darah.
Kegiatan donor darah tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan PMI Kab Subang dan digelar di Aula Desa Mariuk, Rabu (11/12/2019).

Ketua Karang Taruna Desa Mariuk, Haedy Sabono mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program baru di pengujung tahun ini.

“Insha Allah akan dirutinkan setiap tiga bulan sekali di tahun 2020 yang akan datang. Donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Desa Mariuk dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ucap Haedy.

Liza Noor Alida, salah satu relawan Karang Taruna yang membantu pencatatan pendonor menyebutkan setidaknya lebih dari 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak serta karyawan di lingkungan Desa Mariuk dan sekitarnya.

“Dari seluruh peserta yang mendaftar sebagian besar banyak yang lolos, sementara ada sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” papar Liza.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari Kepala Desa Mariuk, BPD, LPM dan masyarakat.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here