SUBANG – DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kab Subang bergerak cepat membantu pemulangan warga Subang yang terlantar di Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (25/12/2019) beredar informasi dari grup Whatsapp telah ditemukan seorang perempuan bernama Leli Khoeriah Usia 27 thn Alamat : Dusun Krajan 1 Rt. 08/02 Kel. Tanjungsari Timur Kec. Cikaum Kab. Subang Jawa Barat.

“Saat ini berada di PSBI BD2 Cipayung Hub. 085715331014 ( wendy ),” begitu pesan yang beredar disertai foto wajah dan foto KTP yang bersangkutan.

Tak lama menerima info tersebut, melalui arahan Ketua DPD Pekat IB, Nurul Mumin, SH, salah satu pengurus Pekat IB Subang yang kebetulan juga warga Kecamatan Cikaum, Sopyan langsung bergerak menelusuri alamat yang tertera.

Usai bertemu keluarga Leli, tim Pekat IB bergegas berangkat ke Jakarta bersama sang bunda, Eni. Kamis malam, (26/12/2019) didampingi tim Pekat IB, Leli sudah kembali ke rumah dengan selamat.

“Komitmen Pekat IB salah satunya adalah mengentaskan PMKS. Maka, kami siap menjadi garda terdepan dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Itu sebagai semangat sila kelima Pancasila,” ucap Ketua DPD Pekat Nurul Mumin, Jumat (27/12/2019).

DPD Pekat IB, ke depan siaga membantu warga yang perlu dibantu.
“Dalam rangka mengaktualisasikannya, kami berupaya mewujudkan dengan akan selalu hadir dan membantu apabila ada warga masyarakat Subang yang terlantar atau terdampar, dibantu proses pemulangannya,” tutup Mumin.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here