SUBANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) Korwil Jabar Korda Barat Laut di wilayah Subang melakukan penggalangan Dana sosial.

Penggalangan dana sosial itu dilakukan demi membantu korban banjir di daerah Jabodetabek dan Karawang. Para mahasiswa menyebar di 3 titik lokasi di sekitaran Kota Subang.

Ketua Himasi Angga Kresna mengatakan kegiatan penggalangan dana dilakukan atas dasar kepedulian mahasiswa Subang untuk saudara sesama mahasiswa yang membutuhkan bantuan karena terkena dampak bencana banjir.

“Penggalangan dana ini merupakan suatu bentuk pengamalan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan atas dasar kemanusiaan. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa sedikit membantu meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar Angga di sela berlangsungnya penggalangan dana, Senin (06/01/2020).

Penggalangan dana ini melibatkan dua organisasi kemahasiswaan, yaitu Himasi Unsub dan Himmi Polsub. Hasil penggalangan dana di hari pertama berhasil terkumpul sebanyak Rp. 5.000.000.

“Nanti dana yang terkumpul akan disumbangkan langsung kepada pemerima donasi, oleh bendahara Permikomnas Korda Barat Laut,” kata Ketua Himmi Polsub Albi menmbahkan.

“Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari Hari Senin tanggal 6 Januari sampai Rabu 8 Januari 2020 dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.30 wib,” papar Syafiq FT. selaku korlap kegiatan penggalangan dana ini menutup.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here