SUBANG – PC NU Kabupaten Subang melalui LP Maarif NU dan Pergunu menggelar Pendidikan dan Pelatihan Ke-NU-an atau Aswaja An-Nahdlah kepada para guru mata pelajaran mulok Ke-NU-an se Kabupaten Subang.

Pelatihan tersebut digelar selama dua hari mulai hari ini, Jumat hingga Sabtu (17-18/01/2020) di Gedung PCNU Subang. Diikuti oleh puluhan guru dari sekolah negeri maupun madrasah naungan NU Subang.

Ketua PCNU Kab Subang KH Satibi menyatakan bahwa pelatihan ini demi memperkuat pemahaman dan pengamalan faham Aswaja (Ahlussunnah Waljamaah) ala NU kepada pada guru. Berikutnya agar para guru tersebut mampu menyampaikan apa itu NU kepada para siswa yang mereka didik.

“Bahwa NU itu meliputi seluruh aspek kehidupan. Nantinya para siswa paham juga aqidah, ibadah amaliyah, sejarah NU serta para tokoh ulamanya sampai juga tergerak untuk sedekah, infaq dan meningkatkan taraf ekonomi warga NU,” ujar KH Satibi.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kemenag Subang H Abdurrohim menambahkan, kegiatan pelatihan ini penting bagi sekolah sekolah baik yang di bawah Kemenag maupun Kemendikbud.

“Banyak materi ke-NU-an yang bagus diimplementasikan bagi anak didik. NU kan kuat menjaga NKRI, menanamkan nilai patriotisme dan toleransi terhadap sesama. Selain mengajarkan juga tata cara ibadah khas NU,” ujarnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here