SUBANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab Subang menggelar Sosialisasi Restrukturisasi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) di tingkat kecamatan. Saat ini, DPC PKB Subang diambil alih oleh karetaker dari DPW PKB Jawa Barat.

Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Hasyim Adnan, yang menghadiri acara tersebut, menyatakan bahwa sesuai amanat dari DPP PKB, bahwa ketentuan usia calon ketua DPAC itu maksimal 35 tahun, calon sekretaris 30 tahun, sementara calon bendahara tidak dibatasi.

“Ketentuan tersebut memang tidak tercantum dalam AD ART partai. Namun ini kebijakan pusat, disampaikan secara lisan kepada kami di DPW,” ujar Hasyim usai acara Sosialisasi, di Gedung GOW, Subang Jumat (07/02/2020).

Menurut pria yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Jabar itu, ketentuan di atas agar menjamin kinerja kepengurusan partai berjalan dengan baik. Meski demikian, bukan berarti menafikan kinerja kader yang berusia diatas 35 tahun.

“Hanya ketua tanfidiyah saja yang harus berusia 35. Kita juga bukan berarti menilai yang di atas usia itu tidak kerja, kan bisa juga di jajaran pengurus. Misalnya di syuro, kalau yang muda tidak bergerak bisa ditegur,” imbuhnya.

Hasyim menambahkan, saat ini formulir calon pengurus DPAC sudah disebarkan. Tiga hari mendatang, atau Senin 10 Februari 2020, form itu harus sudah terkumpul kembali. Adapun perkiraan waktu terbit SK DPAC akan dilakukan serentak, di bulan Maret sampai April 2020.

“SK DPAC setelah pengukuhan DPW dulu bulan Februari ini,” ucapnya.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here