Munas Gapeksindo, Ketua Umum DPP Terpilih Kembali Secara Aklamasi

BALI – Musyawarah Nasional (Munas) ke V Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) digelar di Provinsi Bali selama 3 hari, sejak tanggal 10 sampai 13 Februari di Hotel Four Point Ungasan Bali.

Sebanyak 600 peserta perwakilan dari setiap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi, dan Dewan Pewakilan Cabang (DPC) seluruh Indonesia, turut hadir dalam agenda Munas untuk pemilihan ketua DPP yang baru masa bakti 2020-2025.

Sekretaris DPC Gapeksindo Kab. Subang Susanto ST, MT menjelaskan bahwa, Munas ini untuk pemilihan Ketua Umum DPP Gapeksindo Nasional, dengan tema, menuju peran jasa kontruksi Indonesia yang berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Nasional dan integritas (profit) sesuai moto Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP).

“Munas ini diselenggarakan demi menjaga stabilitas pembangunan Nasional dan pertumbuhan ekonomi secana Nasional,” ujar Susanto, Rabu (12/2/2020).

Susanto menegaskan bahwa, peran jasa konstruksi sangat bepengaruh dalam peningkatan taraf ekonomi di Indonesia. maka pihaknya akan terus berinovasi dan konsisten demi menjaga Indonesia yang maju melalui pembangunan yang profesional.

“Gapeksindo akan terus berinovasi untuk membangun indonesia,” tambahnya.

Masih kata Susanto, pemilihan secara aklamasi ini terjadi karena terdapat dua Bakal Calon (Balon) dari Kaltim dan Jatim, namun karena tidak memenuhi persyaratan akhirnya gugur, sehingga akhirnya, berdasarkan kesepakatan bersama, ditetapkan kembali Ir. Iwan Kartiwan sebagai Ketua Umum DPP Gapeksindo.

“Dua balon itu gugur karena tidak memenuhi persyaratan. Akhirnya, (para peserta, red) sepakat memilih kembali ketua sebelumnya yakni Ir. Iwan Kartiwan menjadi Ketua terpilih DPP Gapeksindo, secara Aklamasi,” ujarnya.

Sementara itu, Munas ini dihadiri oleh Ketua LKPP, Ketua Kadin, Gubernur Bali yang diwakili Sekda, dan Menteri PUPR Basuki H.

Usai pemilihan ketua umum, agenda lain yaitu acara Internal Leadership Training (ILT) dan sosialisasi peraturan menteri no .17 tentang jasa kontruksi dan yang mewakili dari Kabupaten Subang Ketua DPC Gapeksindo H. Yayan Sukirman, Wakil Ketua III Dayat Hidayat, Sekertaris Susanto,ST.MT dan Bendahara Koko Koswara.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here