SUMEDANG – Nina Nurhayati mengemban amanat baru sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sumedang.

Wanita yang akrab disapa Ambu Nina itu juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari yangsama asal daerah pemilihan Jabar XI yang meliputi Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).

Nina dipercaya oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, menggantikan ketua DPD sebelumnya yang sedang kuliah di luar negeri.

Ambu Nina mengungkapkan bahwa, dirinya mengaku sangat siap melaksanakan tugas apa yang dipercayakan DPW. “Tentunya, dengan bekerja Ikhlas, banyak berdoa. Langkah pertama akan melakukan silaturahmi bersama jajaran Pengurus DPD ,Kecamatan dan Ranting,berikut Para mantan calon anggota DPRD Sumedang,” ujarnya kepada media, Kamis (13/02/2020).

Selanjutnya, Nina nanti akan melakukan Rapat Konsolidasi Partai Nasdem di DPD Sumedang. Tujuannya, akan mengevaluasi kinerja para pengurus dari DPD hingga tingkat bawah.

Menurut Ambu Nina, sesuai target DPW di tahun 2024 Sumedang harus mempunyai Wakil di DPRD. Saat ini, Nasdem tidak memiliki wakil di DPRD.

“Untuk itu, kami akan memperbanyak Pengurus di DPD hingga bawah sesuai jumlah TPS di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Ambu Nina merasa yakin di Tahun 2024 Nanti Partai Nasdem di Kabupaten Sumedang akan Punya Wakil lebih dari dua Kursi. Menurutnya, dengan bekerja keras di Dapil Jabar IX baik untuk DPRD Jabar maupun DPR RI, seluruh target bisa tercapai.

Nina menegaskan, meski sudah menjabat ketua DPD Partai Nasdem di Kabupaten Sumedang, dia tetap akan fokus juga ke Kabupaten Subang, karena warga Kabupaten Subang yang mengantarkannya duduk di Kursi DPRD Jabar.

“Kedepannya kita akan mempersiapan juga untuk pilkada, pileg hingga pilpres. Nasdem ditargetkan bisa menang dalam berbagai ajang kontestasi demokrasi.
Mudah-mudahan berjalan sesuai ekpektasi dan lancar prosesnya. Kita mohon dukungan dari semua,” pungkas Ambu Nina.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here