SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Pamanukan Kab. Subang. Bantuan makan yang diberikan berupa sembako dan obat obatan.

Komisioner KPU Kab. Subang Abdul Muhyi menyatakan bahwa, bantuan ini kami berikan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Pamanukan, untuk meringankan beban meraka yang tidak bisa beraktifitas.

“Kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir, karena yang paling penting adalah bahan makanan ” ujar Abdul Muhyi, Selasa (25/2).

Bantuan yang diberikan, kata Muhyi, berupa makanan siap saji dan makanan berat, untuk kebutuhan makan di posko sebelum bantuan dari Pemkab Subang datang, dirinya menilai bantuan ini belum seberapa, setidaknya bisa membatu masyarakat yang terdampak.

Sementara itu Ketua KPU Subang Suryaman menyatakan bahwa, kepada masyarakat yang terdamapak untuk sabar, jangan salahkan pihak manapun, ini musibah yang harus di selesaikan secara bersama-sama.

“Ini ujian buat kita, harus lebih memperhatikan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan rawat lingkungan, kalo sudah begini siapa yang mau di salahkan?” ujarnya.

Suryaman menambahkan karena bencana itu sifatnya insidental, dirinya menilai upaya-upaya dari pemerintah sudah dilakukan, untuk mencegah terjadinya bencana.

“Mulai dari normalisasi sungai dengan alat berat, initinya mulai dari kita untuk menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here