SUBANG – Pengurus KONI Jawa Barat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Pelatda seluruh cabang olahraga di Jabar demi persiapan menghadapi PON Papua XX.

Ketua Bidang Bina Prestasi KONI Jabar,
Yunyun Yusdiana yang memimpin jajaran tim dalam monitoring tersebut mengungkapkan bahwa kedatangan mereka dalam rangka memantau seluruh cabang olahraga di Jabar termasuk Muaythai.

“Kehadiran kami yaitu untuk melihat keterlaksakaan latihan cabor Muaythai Jawa Barat. Karena kami sudah siapkan semua biaya untuk latihan, uang saku atlet fasilitas dan sebagainya,” ujar Yunyun, usai monitoring di Camp Muaythai Gedung KNPI Subang, Jumat (28/02/2020) lalu.

Yunyun menegaskan bahwa Pengurus Bidang Bina Prestasi KONI Jabar, ingin semua cabang olahraga dapat menunjukkan keseriusan dalam mencapai target yang ditetapkan. Menurutnya, itu juga yang harus dilakukan oleh Muaythai Jabar.

“Jadi pikiran kita, apakah sudah latihan dengan baik atau belum. Kami lihat di Muaythai kondisi latihan saja. Atlet sudah ada, meskipun masih terbagi dengan ada yang latihan di Bekasi,. Belum lagi, soal cabor beladiri seperti ini kan ada kecenderungan cedera juga, jadi harus sigap penanganan,” ucapnya.

KONI Jabar sendiri menargetkan Muaythai Jabar dapat meraih setidaknya empat medali emas di PON Papua nanti.

“Kami berharap dengan cabor Muaythai meraih empat emas. Maka dari itu, kita harap kontribusi positif dengan mendukung misi Jabar Juara. Pelatda jangan sampai tidak terlaksana, semua sama baik yang training center di Bandung dan yang di luar Kota Bandung,” imbuhnya.

Jawa Barat, kata Yunyun, mengejar target mempertahankan gelar Juara Umum target meraih 164 medali emas. “Pelatda mulai sekarang sampai bulan Oktober. Karena kita tampil di PON kan 20 Oktober 2020,” sebutnya.

Ketua Umum Muaythai Indonesia (MI) Jabar Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengaku siap memenuhi target KONI Jabar. Dia meyakinkan bukan tanpa alasan. Sejumlah atlet unggulan binaannya sudah berpengalaman di berbagai kejuaraan dan berhasil mereguk kejayaan dengan limpahan prestasi di level tertinggi.

“Ya kami siap buktikan,” kata Raja Galuh Pakuan tegas.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here