SUBANG – Pengurus Cabang Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Subang sudah resmi terbentuk. Pembentukan tersebut tidak lepas dari peran dan pembinaan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan.

Jajaran pengurus langsung bergerak menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA XII) tahun 2020 yang akan digelar di Kota Bandung pada Bulan Agustus 2020 mendatang.

Dalam rangka persiapan untuk menyambut kegiatan tersebut, Pengprov Perkemi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Subang sekaligus melakukan komunikasi dan penguatan pada Perkemi Subang, Sabtu 30 Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum Pengprov Perkemi Jawa Barat Catur Sujatmiko, SPd. M.MPd didampingi Bidang Organisasi Maria Soh Liem dan Wawan Setiawan mengatakan bahwa Perkemi kini telah resmi dipertandingkan pada POPDA Jawa Barat tahun 2020.

“Untuk itu semua daerah harus menyiapkan team dari sekarang untuk perhelatan tersebut. Perkemi Pengprov Jawa Barat terus berbenah dengan membantu daerah daerah untuk mengembangkan Shorinji Kempo di kabupaten dan kota,” ujar Catur.

Apalagi, Catur mengingatkan, akan dihelat Babak Kualifikasi PORDA XIV tahun 2021 dan pada tahun 2022 PORDA XIV di Kabupaten Bandung Barat. Tentunya event ini, menurutnya harus di persiapkan sejak jauh hari agar kekuatan Kempo merata di daerah sehingga Jawa Barat dapat terus berkibar di kancah Nasional.

Seperti di ketahui bersama bahwa Perkemi Pengprov Jawa Barat menjadi salah satu kekuatan Kempo di Indonesia. Hal ini terbukti dari setiap penyelenggaraan PON, Jawa Barat selalu menyumbang minimal 2 medali emas.

“Dan kekuatan Jawa Barat ini terbentuk karena pembinaan di daerah atau cabang yang berkesinambungan dan berkelanjutan untuk mencetak atlet atlet bertaraf Nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Perkemi Kabupaten Subang, kata Catur, diharapkan segera membentuk tim pelatda untuk persiapan menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah/POPDA pada tahun 2020. Demi membantu pengembangan dan persiapan di Kabupaten Subang, Perkemi Provinsi Jawa Barat menunjuk Sp. Robby Talarima, SE (DAN V) sebagai pelatih di Kabupaten Subang.

“Diharapkan dengan penunjukan pelatih yang berkualitas Kabupaten Subang akan mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota pada ajang tersebut dan puncaknya pada PORDA XIV mendatang,” ucapnya.

Ketua Perkemi Kab. Subang Handra Munandar menyebutkan, sebagai bentuk keseriusan Kabupaten Subang dalam menghadapi event event resmi, pihaknya telah membuat Camp Pelatihan yang berpusat di Gedung KNPI Kabupaten Subang.

“Semoga dengan kegiatan kegiatan ini Perkemi Kabupaten Subang di bawah binaan LAK Galuh Pakuan akan dapat berprestasi di Jawa barat,” harapnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here