SUBANG – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Muaythai Jabar telah dimulai sejak Senin (09/03/2020) di Camp Muaythai Jabar di Gedung KNPI Subang.

Sebelumnya, pemusatan latihan telah lebih dahulu digelar di setiap kabupaten kota asal atlet masing-masing. Sekarang ini, sebanyak 10 atlet sudah berkumpul untuk latihan bersama.

“Seiring dengan semakin dekatnya waktu persiapan menuju PON XX Papua, maka kini Pelatda Muaythai dipusatkan di Subang,” ujar Ketua Umum Pengprov Muaythai Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, kepada media, Selasa (10/03/2020).

Pria yang juga selaku Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan itu menjelaskan untuk waktu dekat ini, latihan yang dilakukan masih dalam taraf ringan.

“Kami laksanakan latihan dimulai dengan tes fisik, ketahanan dan semacamnya. Artinya masih latihan standar,” ujar Raja Galuh Pakuan.

Seperti dikabarkan, Pemprov Jabar melalui KONI Jabar menargetkan empat medali emas dapat diraih oleh cabang olahraga Muaythai dalam PON XX Papua yang digelar Oktober 2020 nanti.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here