SUBANG- Wabah Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia, khususnya Indonesia belakangan ini menggugah semua pihak untuk bangkit melawan.

Tak terkecuali, politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait atau Bang Ara yang memberikan support penuh pada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam upaya penanganan Covid-19.

Bang Ara mengajak segenap elemen, komunitas, dan berbagai macam unsur di Subang untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam upaya pencegahan virus Corona di Kabupaten Subang. Oleh karena itu, sebagai langkah kongkrit, Bang Ara berinisiatif membentuk barisan relawan yang terdiri dari anak muda untuk turut membasmi virus tersebut.

“Saya mengapresiasi pemuda-pemuda di Subang serta unsur komunitas yang tergerak dan mau membantu dengan hati dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini,” kata Bang Ara, Selasa (31/03/2020).

Selama 15 tahun terakhir menjadi Anggota DPR RI mewakili Subang, Bang Ara juga tak lupa memberikan apresiasi dan dukungan pada seluruh tenaga medis sebegai garda terdepan serta semua unsur yang saat ini telah bahu membahu memberikan energinya untuk Subang.

Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda menilai, rencana usulan Pemda yang menganggarkan lagi Senilai Rp 100 Miiliar dinilai terlalu kecil. Narca mengusulkan pergeseran anggaran bisa dilakukan hingga Rp 300 Miliar. “Saya berpandangan, anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kab. Subang bisa ditingkatkan hingga Rp 300 Miliar, kalau 100 Miliar itu tak sebanding, masih terlalu kecil,” kata Narca.

Narca menyebut, disaat seperti ini, kehadiran dan keberpihakan anggaran pada masyarakat lebih dibutuhkan dan harus diutamakan.

“Tentu pergeseran anggaran itu, saya apresiasi, tapi nilainya saya kira perlu ditambah,” ucapnya.

Lalu, Sekjen DPC PDIP Niko Rinaldo menyebut, bersama Ketua DPRD Subang, jajaran partai serta relawan, bersama Maruarar Sirait bergotong royong membentuk relawan unuk bersama-sama mengatasi Covid-19 pada desa-desa di Kabupaten Subang. Niko menyebut, ditargetkan ada 100 Desa yang akan dituju untuk bergotong royong melawan Covid-19 ini.
“Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di desa-desa Subang, dan melakukan pemasangan 100 titik dispenser hand sanitizer di Subang,” kata Niko.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IDI Subang dr Rana mengapresiasi langkah yang dibuat Bang Ara, H. Narca Sukanda serta Tim dari PDIP Subang yang menggagas relawan desa.

“Tentu harapanya, dalam menjalankan tugas tetap mematuhi prosedur kegiatan, mematuhi dan tetap menjaga kesehatan serta tidak menciptkan keramaian,” ucap dr Rana.

poros jabar, iklan covid 19Iklan Pemerintah, Covid-19 - porosjabar.com

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here