SUBANG – KH. Anang Jauharudin turut meramaikan bursa Calon Pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat. 

Ketua Baznas Subang Periode 2014-2019 itu dinyatakan lulus seleksi tahap uji kompetensi berdasarkan Surat Keputusan Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Pansel, Drs. H. Daud Achmad, M.Ap tertanggal 24 Maret 2020.

“Insyallah saya siap maju dalam pemilihan Pimpinan Baznas Jabar. Mohon doa dan dukungannya dari semua,” ujar KH. Anang saat dikonformasi, Rabu (1/4/2020).

Saat ditanya program apa saat nanti terpilih menjadi Pimpinan Baznas kedepan, dirinya mengaku siap menata dan mengelola zakat menuju Jabar Juara. “Itu menjadi mimpi besar kita semua agar target Jabar Juara bisa kita capai,” ungkapnya. 

KH. Anang bertekad mencalonkan diri menjadi Pimpinan Baznas Jabar itu tak lepas dorongan dari berbagai pihak, terutama dukungan mengalir deras dari Keluarga besar NU dan beberapa lintas organisasi baik di Subang maupun di Jawa Barat.

Salah aatu dukungan muncul dari Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar. Menurutnya, KH. Anang dikenal sebagai sosok Kyai yang ramah dan moderat serta terbuka untuk siapapun.

“Yang saya tahu, beliau (KH. Anang, red) adalah sosok figur yang mudah diterima oleh semua kalangan. Karena sikap moderatnya beliau, sehingga pantas menjadi panutan siapapun, terutama bagi kalangan generasi muda. Dengan alasan itulah kemudian kami mendukung beliau,” ujarnya. 

Dukungan lain datang dari Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat, Fachrurizal. 

“Saya tahu beliau orang baik, insya Allah kedepan Baznas Jabar akan menjadi lebih baik lagi. Apalagi beliau pernah menjadi Pimpinan Baznas di Subang, tentu dengan segudang pengalamannya itulah akan didedikasikan untuk kemajuan Baznas di Jawa Barat,” pungkasnya. 

poros jabar, iklan covid 19Iklan Pemerintah, Covid-19 - porosjabar.com

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here