SUBANG – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Subang memberikan keterangan resmi mengenai informasi yang beredar bahwa ada warga Subang yang positif terpapar Covid 19.

Ketua Gugus Tugas yang dipegang langsung oleh Bupati Subang emerintah daerah didampingi dinas kesehatan maupun RSUD Subang akhirnya mengungkapkan fakta sebenarnya.

“Ada satu warga Subang yang dinyatakan seperti itu (positif Covid-19),” kata Bupati Subang, Ruhimat saat memberikan keterangan didampingi Wakil Bupati Agus Masykur, Kadinkes dr Nunung Syuhaeri dan Kepala RSUD dr Ahmad Nasuhi, pada media di Kantor Bupati, Selasa (7/4).

“Warga yang positif tersebut tinggal di Kalijati. Sudah cukup satu saja (yang positif covid-19 jangan sampai menyebar ke yang lain),” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, warga yang terkena Covid-19 bekerja di Jakarta yang merupakan zona merah. Warga tersebut pulang setiap tiga Minggu sekali.

Sebelumnya, beredar selembar hasil laboratorium kesehatan dari Dinas Kesehatan provinsi Jawa Barat mengenai hasil pemeriksaan tes proaktif Covid-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari asal sampel RSUD Subang dinyatakan salah seorang warga Subang dengan jenis kelamin laki-laki dinyatakan positif Covid-19.

Hasil pemeriksaan tersebut ditandatangani oleh Penanggungjawab Lab Mikrobiologi dr Ryan B Ristandi di Bandung tanggal 3 April 2020 lalu.

poros jabar, iklan covid 19Iklan Pemerintah, Covid-19 - porosjabar.com

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here