GARUT – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang ada di daerah Kabupaten Garut, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut menggelar pembagian masker dan juga ta’jil Sembako untuk berbuka puasa di beberapa wilayah di Garut Yang terdampak Covid-19.

Dede S Staf Sosmas PD KAMMI Garut mengungkapkan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pada bulan suci Ramadhan untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang sedang di jalan agar dalam melaksanakan ibadah buka puasa tidak terlambat.

KAMMI menyambut Bulan Kemenangan dengan menebar masker 4500, & takjil 200 Serta Sembako 30 bertempat di depan Sekretariat Jl Patriot, Simlim, Alun Alun Tarogong Kidul, Setopan Jl Proklamasi Ciateul, Stopan Maktal serta pesantren dan kampung-kampung.

“Pembagian sembako dikhususkan untuk pemulung dan pedagang keliling. Rute pembagian sembako 24 paket dibagi per ruas jalan, Jl. Pembangunan, Jl. Cimanuk, Bentar, Jl. Otista-tarogong. Pembagian mulai Rabu tanggal 20 Mei sampai Jumat 22 Mei 2020,” ujar Dede, dalam keterangan yang diterima porosjabar.com.

“Dede Mengungkapan Kegiatan Tebar masker ini untuk menjaga kesehatan. Selain menghindari debu agar tidak masuk ke hidung dan mulut, juga untuk upaya pemutusan mata rantai Covid-19 yang saat ini sedang melanda di negara kita. Juga menyambut pelaksanaan Solat Idulfitri pasti membutuhkan masker,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum KAMMI Garut Rian Abdul Azis memaparkan bahwa pembagian Tajil dan masker dan sembako ini tidak hanya bagi para pengendara kendaraan bermotor atau Mobil yang tidak mengunakan masker, namun juga para pedagang dan juga pemulung yang saat itu melewat. “Kami berharap agar mereka dapat menjaga kesehatan dan sedikit mengurangi beban hidup mereka,” kata Rian.

Selain itu, ia berharap warga masyarakat Kabupaten Garut ini agar selalu mematuhi SOP dari pemerintah, dimana dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 salah satunya dengan hidup sehat dan selalu memakai masker di saat di luar rumah dan bila keluar bila mana urgen saja.

“PD KAMMI Garut melaksanakan kegiatan sosial dengan melibatkan seluruh pengurus PD, dan PK, kami juga berkerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten dan Belkolaborasi Kerjasama dengan DPD KNPI Garut” ucapnya.

Harapan KAMMI, kata Rian, semoga Pademi ini cepat berlalu. “Mari sambut Ramadhan ini dengan penuh suka cita dan berdoa untuk keselamatan, ketentraman negeri kita indonesia, khususnya di Garut Agar salahsatuya kita diberikan kesehatan serta kecukupan untuk menjalani kehidupan,” paparnya.

Pembagian Masker Juga d laksanakan di Daerah domisili kader KAMMI Garut sperti Urug Nagoh, Salakurai Bayongbong, Sukapadang, Pasirwangi,Samarang, Rancabango, Banyuresmi, Tarogong Kidul, Wanaraja Karangpawitan, Cibatu, Cilawu dan daerah lain yang terdampak Covid.

poros jabar, iklan covid 19Iklan Pemerintah, Covid-19 - porosjabar.com

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here