SUBANG – Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB, berikan bantuan kepada Keluarga Nisem (56) warga RW 19 A Kampung Rawabadak Kelurahan Karanganyar, Kabupaten Subang, yang luput dari perhatian pemerintah.

Bantuan yang diberikan Raja Galuh Pakuan tersebut, berupa paket sembako, dan sejumlah uang, serta beasiswa untuk anaknya Sujana Feri Afandi (14), yang duduk di bangku kelas VIII SMP Negeri 6 Subang.

Ketua RW 19 A Rawabadak Ruli Rusnandi Agam menyampaikan terima kasih kepada Raja Galauh Pakuan, yang sudah sudi membantu warganya, yang butuh uluran tangan dari seorang dermawan, atau pemerintah.

“Saya sangat terharu pak, terus terang sangat terharu, karena keluarga ini luput dari semua pintu bantuan sosial dari pemerintah. Saya terus terang tidak bisa apa-apa, karena data warga miskin dari RT/RW terkait covid-19, tidak masuk pendataan dari pemerintah. Namun Alhamdulillah ada Pak Raja yang peduli, semoga apa yang sudah Raja berikan kepada warga saya ini, mendapatkan balasan yang setimpal dari Alloh SWT,” ujar Ruli kepada wartawan di Subang, Kamis (21/5/2020).

Ia juga minta kepada Sujana Feri Afandi, anak bungsu dari Nisem yang mendapatkan bantuan beasiswa dari Raja Galuh Pakuan, untuk bersungguh-sungguh belajar hingga sukses. Sehingga tidak mengecewakan orang tua dan Raja Galuh Pakuan, yang sudah perhatian.

“Saya harap Bu Nisem memberikan dukungan kepada anaknya agar sukses. Insyaa Alloh saya selaku ketua rw, akan ikut mensuport, agar Sujana sunggug-sungguh belajar, sehingga kelak menjadi orang sukses dan membanggakan semua,” imbuhnya.

Sementara itu Patih Agung LAK Galuh Pakuan Abah Renggo menyatakan, Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB, langsung terketuk hati dan bergerak begitu mendengar ada warga yang tidak mampu, yang luput dari perhatian pemerintah.

“Ini sosok Raja Galuh yang langsung turun langsung kemasyarakat, yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, seperti keluarga Bu Nisem ini,” kata Abah Renggo.

Bahkan Raja sendiri tutur Abah Renggo, Raja Galuh Pakuan berjanji akan membantu Sujana dalam pendidikan hingga ke perguruan tinggi, bahkan Sujana diajak berlatih muaythai di Sasana Muaythai Mandalajati KNPI Subang, agar menjadi atlit nasional.

“Kalau mau Sujana juga tinggal di Karatwan LAK Galuh Pakuan, agar bisa diawasi, dan bisa belajar, dan berlatih muaythai di Sasana Muaythai Mandalajati KNPI Subang, agar menjadi atlit nasional. Sehingga kedepan menjadi tulang punggung keluarga, selain sukses menjadi atlit juga menjadi sarjana,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah menyerahkan bantuan kepada keluarga Nisem di Kampung Rawabadak, Raja Galuh Pakuan, yang didampingi Patih Agung LAK Galuh Pakuan Abah Renggo, melaksanakan safari ketupat lebaran keliling Subang, untuk membagikan bantuan kepad masyarakat adat Galuh Pakuan.

poros jabar, iklan covid 19Iklan Pemerintah, Covid-19 - porosjabar.com

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here