42 Santri SMP & SMK Al Ikhlas Raudhtaul Uluum Diwisuda

0
32

SUBANG – Sebanyak 42 santri tingkat SMP & SMK angkatan ke VI santri diwisuda di kompleks Ponpes Al Ikhlas Raudhatul Uluum Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang kabupaten Subang, Sabtu pagi (11/07/2020).

Kegiatan wisuda kali ini bertema Santri Mandiri, Santri Berdikari, Santri siap Mengabdi untuk Negeri. Puluhan santri tersebut mengikuti kegiatan dengan khidmat di aula kompleks sekolah walaupun dengan melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19.

“Jumlah yang diwisuda sebanyak 42 Santri lulusan Tingkat SMP dan SMK, serta 1 orang santri yang mengikuti Wisuda Hafidz 30 Juz Al Qur’an. Pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yaitu semua peserta wisudawan, tamu undangan dan orang tua pendamping wajib pakai masker, cuci tangan dan di tes suhu,” ujar Ustad Atep Abdul Gofar.

Hadir dalam kegiatan ini para kyai majlis pimpinan Ponpes Al Ikhlas Raudhatul Uluum kepala Seksie Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren yang diwakili stafnya Yadi Subhan, S.HI serta Kepala Seksie Kesejahteraan Sosial Pemcam Kasomalang.

Piminan Pondok Pesantren Al Ikhlas KH Abdul Hamid dalam memberikan amanat kepada seluruh wisudawan agar secara konsisten mengamalkan ilmu. “Terus belajar serta mengamalkan ilmu yang didapat dimanapun kita berada. Jangan lupa untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya penuh haru.

Kyai alumni beberapa pesantren terkemuka di Jawa Barat ini juga mengamanahkan bahwa kunci keberhasilan seorang santri dalam menuntut ilmu itu tergantung ketakdhiman dan ridhonya dari guru.

“Sementara yang paling sulit untuk bisa takdhim kepada seorang guru adalah ketika kita sudah keluar dari pondok pesantren. Jangan lupa, kunci sukses dunia akhirat adalah ridhonya dari kedua orang tua, maka dengan itu apapun yang akan kita lakukan dan rencanakan harus se izin dan ridha dari orangtua,” paparnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.