Banser Subang Ikut Amankan Malam Paskah

0
Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan
Foto : Saat pengamanan di Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan.

SUBANG – Dalam perayaan hari suci umat kristiani, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Subang ikut andil dalam pengamanan malam paskag di beberapa gereja yang terdapat di Kabupaten Subang, Jumat (02/03/2021).

Pengamanan ini merupakan wujud Banser akan impelementasi toleransi antar umat agama yang terus dijunjung tinggi, apalagi beberapa hari ini banyak teror-teror yang menggangu kebebasan beragama dan mengancam negara Indonesia, seperti bom Makassar dan teror Mabes Polri.

Dalam agenda tersebut Banser ditempatkan dibeberapa titik diantaranya di Gereja Pamanukan, Pusakanagara, Pusakajaya dan Purwadadi.

Ketua Umum GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah menegaskan, upaya pengamanan Banser ini telah dilakukan sejak tahun-tahun kebelakang ketika ada perayaan hari raya umat kristen.

“Sudah bertahun-tahun kami melakukan ini (PAM Paskah) demi menjaga kerukunan ummat beragama di Kabupaten Subang,” ujar Asep saat memantau pengamanan anggotanya di Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan, Subang.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.