26.2 C
Subang
Selasa, Oktober 26, 2021

Berita Populer

Baznas Subang Launching Subang Jawara Zakat 27 Oktober 2021

porosSUBANG – Dalam rangka penegakan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengharuskan ASN untuk berzakat, Badan Amil Zakat Infak (Baznas) Kabupaten Subang akan lunching Program Subang Jawara Zakat pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II Baznas Subang Asep Iwan Herliawanto, Selain itu, Baznas sudah pernah menghitung total dana yang terkumpul jika ASN 100 persen berzakat.

“Total yang terkumpul jika ini terealisasikan dengan baik, potensinya akan mencapai angka 900 Juta perbulan, sedangkan saat ini baru mencapai sekitar 60 Juta perbulan,” ujar Asep Iwan, Jumat (23/09/2021).

Ada juga reward dari Baznas Subang untuk Dinas yang punya prestasi dalam berzakat, yang terakhir saat launching tersebut ada bantuan untuk santri yang belajar di Sekolah formal dan program rumah tidak layak huni yang saat ini sudah membangun sekita 21 bangunan.

“Ada juga Baznas Kabupaten Subang Awards, untuk unit pengumpul zakat terbaik di Kabupaten Subang, dan ada reward untuk santri yang bersekolah diluar, berupa uang sebesar 300 sampai 500 Ribu perorang.

Baznas juga punya lembaga program yang khusus untuk mendistribusikan zakat dan infak. Seperti layanan aktif Baznas yang khusus layanan kesehatan dan kemanusiaan, Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang fokus terhadap penanganan bencana, dan Layanan Pemberdayaan Ekonomi Mustahiaq (LPEM).

“Termasuk juga terkait penanganan Covid-19, untuk LPEM belum bersentuhan dengan masyarakat, hanya dua program yang sudah berjalan dan didistribusikan kepada masyarakat, salah satunya BTB yang berjalan saat banjir di Kecamatan Pamanukan,” lanjut Asep Iwan.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: