BUMD Subang Sejahtera akan Launching BUMDesMart, Gerakkan Ekonomi Desa

0
Foto : Diskudi menindaklanjuti MOU Kerjasama BUMD Subang dengann Vorum BUMDES Subang.

SUBANG – Dalam rangka menindaklanjuti MOU antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Subang Sejahtera bersama Vorum Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kabupaten Subang, dilakukan kerjasama untuk membuat kegiatan usaha grosir di setiap Desa yang bekerjasama.

Berangkat dari antusias BUMDES untuk melakukan usaha, BUMD hanya memfasilitasi dengan suplai sembako sekelas minimarket atau kebutuhan lainnya, untuk bangunan sendiri itu harus disiapkan oleh Desa masing-masing.

Dirut BUMD Subang Sejahtera Agus Setiawan mengatakan, kita akan mensuplai semua yang dibutuhkan kecuali bangunan.

“Kami fasilitasi semuanya, Desa hanya harus menyiapkan lokasi atau tempanya saja. Kita akan suplai semua hingga seperti minimarket dimulai dari Raknya, isinya, sistemnya. Menyesuaikan kemampuan dari Desa tersebut,” ujar Agus Setiawan.

Target di bulan Februari 5 bumdes rampung. Sejauh ini, kata Agus, Baru ada beberapa bumdes yang sudah berjalan, selebihnya masih masa persiapan.

“Selama ini baru ada 3 Bumdes yang sudah berjalan, yang masih persiapan masih 10 Bumdes yang sudah menyiapkan bangunan. Target bulan Februari ini akan memenuhi kebutuhan dari 5 Bumdes,” lanjutnya.

Agus juga berharap Bumdes di Kabupaten Subang semuanya dapat berjalan dengan baik, kami hanya bisa support segala kebutuhannya. Selebihnya tinggal dikelola bersama.

“Harapannya setiap Bumdes yang ada di Subang ini berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal, agar ekonomi Desa semakin baik juga. Kami akan tetap support apapun itu,” harapnya.

Kegiatan usaha ini bekerjasama dengan perusahaan grosir, BUMD dan BUMDES, tentunya dengan harganya yang lebih murah daripada minimarket yanh ada di Kabupaten Subang.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.