Covid-19, Omset Produsen Kasur Lantai Online Ini Tembus Rp200 Juta Sebulan

0
316

SUBANG – Kampung Katomas, Desa Sumbersari, Kecamatan Pagaden, Subang sudah cukup lama dikenal sebagai kawasan produsen kasur lantai berkualitas. Salah satunya adalah pabrik kasur CV Nyai, produsen kasur lantai yang dibangun oleh KH Ujang Soleh Somadi atau akrab disapa Sy Abrehom. Usahanya kini mampu menghasilkan omset Rp200 juta dalam sebulan meski di tengah badai covid-19.

Sy Abrehom, adalah seorang kyai muda pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri, Katomas. Dia membuka usaha produksi kasur lantainya sejak tahun 2000-an. Dia tidak sendiri, ratusan keluarga di kampung Katomas mengandalkan hidup dari membuat kasur lantai.

Awalnya, Abrehom berbisnis kasur lantai ini melihat prospek usaha yang bagus. Selain itu, dia juga ingin membantu ekonomi pesantren dan para ustad tenaga pengajarnya. Memang dalam perjalanan usaha kasur lantai yang dia rintis, tak sedikit menghadapi tantangan dan kendala.

Namun dengan ketekunan dan kekuatan doa, Sy Abrehom salah satu pengusaha kasur lantai yang bertahan dan cukup sukses. Bahkan di saat ekonomi dunia carut marut akibat pandemik Covid-19, usaha kasur lantainya tetap berjalan bahkan dalam tiga bulan terakhir, dia mampu meraup omzet hingga Rp 200 juta sebulan, dengan angka penjualan mencapai 3.000 potong kasur lantai perbulannya.

Untuk mengembangkan pemasaran, Abrehom mulai merambah penjualan secara online, atau daring sejak enam bulan terakhir atau di awal tahun 2020 sebelum wabah korona menyerang Indonesia.

Memanfaatkan toko online, dia sukses meluaskan pasar kasur lantainya. Seperti di Lazada, tokonya bernama Waroeng Pojok, sementara di Shopee tokonya disebut Gareulis BSDA.

“Di saat toko toko atau usaha lain tutup akibat korona, kami justru sampai kewalahan menerima order online,” imbuhnya.

Soal tenaga kerja yang terserap dalam usaha produksi kasur lantai andalannya mencapai 70 orang. Termasuk para tenaga pengajar di pesantren yang dia asuh.
“Mereka bekerja tidak fulltime, cukup hanya 5 jam saja sehari bekerja. Jadi tidak mengganggu kewajiban mengajar di pesantren,” ucap Abrehom.

Pesanan kasur lantai secara online kebanyakan di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Bahkan dia
pernah kirim kasur sampai ke Sulawesi, dan Sumatera.

Jenis kasur lantai produksinya bermacam macam. Mulai dari Kasur Lantai Karakter isi majun/daswol yang dibandrol Rp60 ribu, Kasur Busa Karakter Rp 120 ribu hingga Rp200 ribuan hingga jenis Kasur Bulu Rp185 ribuan. Semua harga tersebut untuk reseller.

Pusat produksi Kasur Lantai CV Nyai milik Sy Abrehom tepatnya di
Kp Katomas RT 11 RW 04, Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden, Subang.
“Usaha produksi kasur lantai dengan pemasaran secara online ini begitu pesat. Kami hingga kini bahkan sampai kewalahan menerima order. Dengan prospek bisnis yang bagus, terbuka peluang kerjasama atau kemitraan permodalan dengan bagi hasil yang tinggi,” katanya.

Jika ada peminat yang ingin kerjasama mitra usaha atau investasi dia membuka diri, silakan bisa menghubungi kontaknya di nomor 081322737167.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.