24.6 C
Subang
Minggu, November 28, 2021

Berita Populer

Dandim 0605/Subang Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri Ponpes Darussalam Kasomalang

Subang – Serbuan vaksinasi TNI/Polri, Kodim 0605/Subang kembali menyasar kalangan santri di Pondok Pesantren. Kali ini giliran ribuan santri Ponpes Darussalaam Kasomalang yang mendapatkan vaksin covid-19 dosis tahap pertama.

Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto mengatakan, serbuan vaksinasi TNI/Polri yang menyasar Ponpes Darussalaam, sebagai upaya percepatan vaksinasi terhadap kalangan para santri. Sekaligus sebagai upaya, peningkatan herd immunity para santri.

“Kita terus berupaya melakukan percepatan peningkatan herd immunity, kalangan para santri di Ponpes Darussalaam Kasomalang,” ujar Letkol Irsad, Sabtu (14/8/2021).

Dandim mengungkapkan, santri Ponpes Darussalaam yang ikut divaksin, berjumlah seribu lebih, santri dan santriwati, serta pengurus ponpes yang ikut di vaksin dosis tahap pertama.

“Alhamdulillah antusiasme para santri cukup bagus, yang vaksin mencapai seribu lebih,” imbuhnya.

Ia berharap, vaksinasi tahap pertama yang diberikan kepada ribuan santri ponpes Darussalaam ini, bisa mendukung dimulainya belajar tatap muka secara terbatas, yang baru diberlakukan pada Senin 16 Agustus 2021 awal pekan depan.

“Jika santrinya sudah di vaksin minimal tahap pertama, bisa belajar tatap muka terbatas, yang rencananya akan digelar pada senin awla pekan depan,” pungkas Dandim.

Perwakilan Ponpes Darussalam Kasomalang, Ustad Apen Zaelani mengucapkan terimakasih atas serbuan vaksinasi TNI Polri terhadap ribuan santri yang ada di ponpes.

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat melindungi para santri dari pandemi dan membuat semua pihak yang terkait seperti pengelola ponpes, para orang tua santri dan santri itu sendiri bisa tenang dan nyaman menjalankan proses belajar,” ujarnya.

Dandim 0605/Subang didampingi Danramil Cijambe Kapten Inf Saprudin dan Kapolsek Jalancagak Kompol Supratman serta jajaran.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: