22.4 C
Subang
Minggu, September 19, 2021

Berita Populer

Deal! Cabor Muaythai Resmi Dipertandingkan dalam Olimpiade 2024

porosSUBANG – Kabar gembira bagi para pegiat Cabang Olahraga Muaythai sedunia. Pasalnya, Cabang olahraga beladiri yang kian populer di Indonesia ini kini masuk menjadi salah satu cabor yang resmi dipertandingkan di Olimpiade! Tepatnya, Olimpiade Musim Panas di Paris 2024 mendatang.

Kebahagiaan juga dirasakan Raja Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Jawa Barat, serta Dewan Guru Nasional Muaythai. Dia menyambut baik dan positif diakuinya cabor Muaythai sebagai cabor resmi dalam pesta olahraganya bangsa-bangsa seluruh dunia.

“Saya merasa bahagia, dan ikut bangga ketika Muaythai, diakui dan masuk salah satu cabor yang dipertandingkan dalam Olimpiade,” ujar Raja Galuh Pakuan, Rabu (21/7/2021).

Ditetapkannya Cabor Muaythai masuk Olimpiade Paris 2024 pada Selasa 20 Juli 2021 kemarin, merupakan tonggak bersejarah dan babak baru bagi kejayaan Muaythai. Dengan penetapan ini, tentunya Muaythai sudah bisa sejajar dengan semua cabor beladiri lain di semua kejuaraan Internasional.

“Sekarang Muaythai tidak lagi bisa dipandang sebelah mata, kini sejajar dengan seluruh cabor bela diri lainnya di dunia internasional,” imbuhnya.

Masuknya Cabor Muaythai di Olimpiade diakui Evi tak lepas dari peran besar Ketum PB Muaythai Indonesia, Dr. H. Sudirman SH. MH. Sudirman-lah yang meloby Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach hingga terwujudnya Muaythai dipentaskan dalam Olimpiade.

“Terimakasih banyak khusus untuk Ketum PBMI, atas perjuangan dan dukungannya selama ini. Kesempatan di Olimpiade tidak akan disia-siakan,” ucap Evi.

Ia juga berjanji akan bekerja keras, membesarkan Muaythai Indonesia dengan menorehkan prestasi di setiap ajang dunia.

“Saya siap membawa Muaythai Indonesia, melalui pembinaan atlit berprestasi di Jawa Barat, untuk Merah Putih, di setiap even internasional,” tandasnya.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: