Edarkan Uang Palsu Rp 2 M, Kakek 70 Tahun Diciduk

0
Kakek 70 tahun diciduk Sat Reskrim Polres Subang dalam tindak pidana pengedaran uang palsu
Kakek 70 tahun diciduk Sat Reskrim Polres Subang dalam tindak pidana pengedaran uang palsu

Subang- Peredaran uang palsu di Kabupaten Subang terungkap oleh Sat Reskrim Polres Subang, dalam Conference Pers di Mapolres Subang. Kamis (10/6/2021), AKBP Aries Kurniawan, S.H menurutnya pelaku merupakan warga Bongas Indramayu berinisal SRJ (70) yang berhasil ditangkap pada Jumat (28/5/2021).

Kejadian ini terungkap bermula berdasarkan laporan warga terhadap seseorang yang dicurgai memiliki dan mengedarkan uang rupiah palsu.

Selain berhasil menangkap SRJ, Polres Subang melalui Sat Reskrim Polres Subang berhasil mengamankan barang bukti berupa uang pecahan seratus ribu rupiah (tahun emisi 2016) sebanyak dua miliar rupiah bersama satu unit handphone sebagai alat komunikasi untuk melancarkan aksinya.

Dalam melancarkan aksinya, tersangka berpura-pura jadi orang pintar yang mampu mengeluarkan uang dari leluhur, kemudian tersangka meminta menyediakan uang 15 juta untuk digandakan menjadi lebih banyak kepada korban.

Selain SRJ, pelaku NCS (40) warga Dangdeur Subang masih dalam pencarian pihak kepolisian dan belum diketemukan.

Atas kejadian ini, tersangka disangkakan telah melanggar ketentuan Pasal 36 Ayat (3) UU No 7 Tahun 2011 tentang mata uang. Dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 50.000.000.000 (Lima Puluh Miliar Rupiah).

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.