23.4 C
Subang
Sabtu, November 27, 2021

Berita Populer

Edukasi Soal Pandemi, Mahasiswa Unsub Didukung Pemdes Simpar

Subang – Sejumlah mahasiswa Universitas Subang (Unsub) menggelar sosialisasi dab edukasi mengenai bahaya pandemi Covid-19 di tengah masyarakat Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara, Subang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Unsub.

Faiz Ali, salah satu mahasiwa peserta KKNM, menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi mengenai virus covid-19 ini sangatlah penting dan sangat dibutuhkan khususnya untuk masyarakat desa.

“Mungkin ada beberapa warga yang masih belum mengerti apa yang harus dilakukan, dan masyarakat yang kurang akan ilmu pengetahuan, ketinggalan teknologi dan lainnya. Di masa pandemi ini masyarakat harus saling support satu sama lain agar meningkatkan imunitas tubuh, tidak saling cemooh satu sama lain terhadap masyarakat yang terpapar virus covid-19,” ujar Faiz.

Warga di Desa Simpar ini awalnya masih banyak yang acuh terharap virus ini sehingga sempat masuk ke dalam kategori zona merah. Bahkan kepedulian antar warga pun sempat pudar terbukti dengan banyaknya warga yang malah menjauhi pasien yang terpapar virus covid-19.

“Seiring banyak sosialisasi dan edukasi dari aparat desa dan mahasiswa KKNM cukup berdampak pada perubahan perilaku warga saat ini,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga mendapatkan dukungan dan aspresiasi dari Pemerintah Desa Simpar berupa dukungan anggaran untuk oprasional serta masker 500 pcs untuk dibagikan ke masyarakat. Dukungan pun mengalir dari masyarakat setempat.

“Program KKNM ini, kami sebagai mahasiswa melakukan terobosan baru untuk mengedukasi terkait Covid-19 dan menyampaikan kebijakan PPKM di tengah masyarakat Desa. Hal itu bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat terkait kebijakan kebijakan yang kurang di pahami oleh sebagian masyarkat,” imbuh Faiz Ali.

Melalui program KKNM-MBKM Universitas Subang mengenai pemberdayaan masyarakat menghadapi pandemi covid-19, minimal membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan menggunakan masker.

Diharapkan masyarakat bijak dalam menanggapi segala informasi terutama di media sosial yang sering menggiring opini publik sehingga terjadi kesalah fahaman dalam menanggapi beritu itu sendiri.
“Semoga pandemi segera berlalu dan bisa hidup normal kembali tetap jaga kesehatan dan jangan panik,” pungkasnya.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: