Elita: Mantan ASN Balik ke Golkar, Ibarat ‘Kebo Mulih ka Pakandangan’

0
117

SUBANG – Sejumlah mantan birokrat atau ASN di Kabupaten Subang kembali berkiprah politik di Partai Golkar. Menurut Ketua DPD Partai Golkar Subang yang baru dilantik, Elita Budiarti itu ibarat ‘Kebo mulih ka pakandangan’.

Tercatat beberapa nama mantan elit birokrat Kabupaten Subang bergabung dengan Golkar di kepengurusan DPD Golkar Subang periode 2020-2025. Antara lain, Saad Abdul Ghani mantan kepala dinas di beberapa OPD, Nina Herlina mantan Kepala BKPSDM, Ela Nurlaela mantan Camat Pusakanagara, AKP Tanding pensiunan polri.

“Kalau PNS atau ASN, sudah dari dulu memang rumahnya di Golkar. Jadi sekarang banyak yang bergabung kembali dengan Golkar seperti
‘kebo mulih pakandangan’,” ujar Elita usai acara Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Subang, di kantornya, Selasa (28/07/2020).

Selain nama nama mantan birokrat di atas, Elita menyebut masih banyak nama nama lain yang turut bergabung ke partai yang dia pimpin. Seperti mantan camat, istri camat, mantan kades dan lainnya. Bahkan Elita sendiri sebelum pensiun dini dan terjun ke politik, pernah berkarir di birokrasi antara lain menjadi camat dan Kepala BPMPTSP dan Plt Kadinkes.

Elita lebih lanjut mengungkapkan dalam komposisi jajaran pengurus yang baru dilantik sesaat setelah Musda, diisi nama nama mantan birokrasi tersebut.
“Jumlah pengurus ada 65 orang totalnya. Sekitar 50 persen dari mantan ASN,” imbuhnya.

Elita Budiarti terpilih kembali secara aklamasi mempimpin kembali DPD Partai Golkar Subang periode 2020-2025. Dia melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya menjabat usai terpilih dalam Musdalub menggantikan posisi Imas Aryumningsih yang terjerat perkara hukum pada 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.