Giat TMMD Ke-108, TNI Keliling Cek Kesehatan ke Rumah-rumah Warga

0
27

SUBANG – Kegiatan TNI Manunggaling Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605 Subang di Kecamatan Serangpanjang, pada hari ketiga, melaksanakan program sasaran tambahan TMMD. Kegiatan tambahan ini yakni pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat.

Kodim 0605/Subang mulai melaksanakan pelayanan kesehatan gratis. Dua orang Anggota TNI dari Kesehatan Kodim 0605/Subang, dan Kesehatan TNI-AU Lanud Suryadarma Kalijati Subang, mendatangi rumah warga secara langsung.

Baca Juga: TMMD Hari Ketiga, Giliran TNI Bongkar Rumah Nenek Nemah

Pelayanan kesehatan gratis tersebut, tepatnya dilaksanakan di Kampung Kiara Koneng II RT 09/03 Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang.

Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis, merupakan sasaran tambahan TMMD Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang.

“Tak hanya pembangunan fisik dalam program TMMD ini, tetapi juga pembangunan non fisik, yang harus dilaksanakan Kodim 0605/Subang, berupa pengobatan gratis, sesuai tema TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang yaitu “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, ujar Letkol Edi kepada wartawan di Subang, Kamis (2/7/2020).

Diungkapkan Dandim, dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut, tak kurang dari 15 orang warga masyarakat Kampung Kiara Koneng II, diperiksakan kesehatannya. Dengan rata-rata mengeluhkan sakit, mulai dari sakit lambung, darah tinggi, sakit kepala dan penyakit lainnya.

“Alhamdulillah, ada sekitar 15 orang warga masyarakat Kampung Kiara Koneng II, yang hari ini ikut pelayanan kesehatan gratis. Mereka rata-rata sudah berusia lanjut, dan kita layani dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Lebih lanjut Letkol Edi menyatakan, pelayanan kesehatan gratis ini, akan terus berlanjut, hingga selesainya kegiatan TMMD Ke-108, pada 29 Juli 2020 nanti.

“Kami akan terus standby selama TMMD ini berakhir. Jadi siapapun masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis ini, Insyaa Alloh kami siap melayani sesuai dengan tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri yang saat ini kami laksanakan,” pungkas Edi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.