Ibu Bupati Bicara Soal Keadilan Gender, Perkuat Perempuan Kepala Keluarga

0
33

SUBANG – Ketua TP PKK Kabupaten Subang yang juga Ibu Bupati Subang Hj. Yoyoh Ruhimat bicara soal keadilan gender guna memotivasi para perempuan Kabupaten Subang dalam Rakor Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Tahun 2020 di Aula Hotel Betha Subang, Kamis (16/07/2020).

Menurut Yoyoh, wanita hebat adalah yang mampu terus berdiri menyelesaikan masalahnya berdoa dan percaya kepada Tuhan YME. Itu yang merupakan sumber kekuatan serta melukiskan kekuatan itu melalui proses kehidupannya.

“Mari bahu membahu membantu perempuan penompang kehidupan ekonomi keluarga bersama Pekka. Demi membantu terwujudnya Kabupaten Subang yang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera),” ujar Hj. Yoyoh Ruhimat dalam pembukaan Rakor Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2020 yang bertemakan ” Perempuan penunjang ekonomi keluarga”.

Kegiatan ini turut hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang, Ketua GOW Subang dan di hadiri peserta dari Ketua TP PKK seluruh Kecamatan di Kabupaten Subang.

Hj. Yoyoh Ruhimat juga menyampaikan salah satu dalam rangka peningkatan kualitas hidup perempuan yaitu dengan adanya Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) guna berkontribusi membangun tatanan masyarakat sejahtera, adil gender dan bermartabat.

Selain itu keberadaan Pekka tersebut dapat bermanfat untuk kemandirian dan mampu memajukan potensk perempuan Indonesia agar semakin maju dan berkarya.

“Dengan adanya Pekka diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah Kabupaten Subang sebagai upaya pengetasan kemiskinan dan sebagai wadah konsultasi terhadap permasalahan perempuan,” katanya.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Hj. Nunung Suryani menyampaikan kegiatan ini direncanakan awal mula nya bulan Maret 2020 yang lalu. Tetapi kegiatannya mundur karena ada wabah pandemik Covid 19 Seluruh dunia terutama di wilayah Kabupaten Subang. “Kami berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa mengikuti kegiatan Rakor Pekka 2020 ini dengan sebaik mungkin dan bisa bermanfaat ilmunya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.