Internet di Desa Bantarsari Bisa Diakses Hingga RT/RW

0
Kepala Desa Bantarsari Supendi Bersama Istri.

Subang – Tidak hanya di Desa Sukahurip, jaringan internet sampai tembus ke tingkat RT/RW, tetapi juga, hal serupa terjadi di Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

Kepala Desa Bantarsari Supendi mengatakan, terkait dengan jaringan iternet Desa Digital didesanya saat ini, Dirinya bersama dengan Prakarsa Galuh terus bahu membahu, agar seluruh jaringan internet ke tingkat RT/RW itu selesai tepat pada waktunya.

“Alhamdulillah, saya sampaikan banyak terimakasih kepada Kang Raja, karena saat ini kami bersama Prakarsa Galuh, sudah mampu memberikan layanan internet kepada warga masyarakat di Desa Bantarsari hingga ke tingkat RT/RW,” ujar Supendi kepada wartawan di Subang, Rabu (28/10/2020).

Pemikiran dan sumbangsihnya Raja Galuh Pakuan kepada masyarakat Desa Bantarsari khususnya kata dia, tentunya disambut antusias, dan direspons positif oleh warga, serta perangkat desa. Karena apa yang sudah diberikan Raja Galuh hari ini kepada warga desa Bantarsari, sangat besar manfaatnya. Tidak hanya untuk kepentingan kemajuan, dan kemandirian warga desa Bantarsari. Terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, memaksa semua urusan yang tadinya bisa dilakukan offline sekaramg harus online. Apalagi bagi para peserta didik, memaksa mereka harus belajar secara daring.

“Tak terpikirkan sejak awalnya, ternyata program desa digital yang diinisiasi Galuh Pakuan bekerjasama dengan BAKTI Kemenkominfo, Smart Connect, dan Kemenkominfo, sangat banyak membantu warga kami. Terlebih bagi para peserta didik untuk belajar daring di saat pandemi covid-19, dimana desa kami blank spot dari jangkauan internet,” tegasnya.

Sementara itu dikatakan Supendi, dalam menyambut desanya masuk dalam kawasan desa internet prakarsa Galuh, pihak desa dan sejumlah tokoh masyarakat saat ini, sedang berbenah, untuk memanfaatkan jaringan internet desa ini, yang tak terlepas dari bimbingan Prakarsa Galuh, mulai dari sektor pertanian, kehutanan, perkebunan, peternakan, UMKM, dan kewirausahaan lainnya, termasuk mengembangkan desa wisata Pasir Heulang.

“Kami juga di sini, sedang mengembangkan semua potensi desa kami, dengan pemanfaatan desa digital ini, agar seluruh potensi desa termasuk destinasi wisata Pasir Heulang, kami promosikan melalui jaringan internet desa ini,” tutup Supendi.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.