Jadi Jutawan, Warga Sadawarna Borong 69 Unit Roda Dua di Tridjaya Motor

0

Subang – Sampai hari kelima, sebanyak 69 unit kendaraan roda dua di Dealer Tridjaya Motor Pagaden habis terjual. Mereka yang membeli adalah warga dari dua desa. Desa Sadawarna dan Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo, Subang.

Apa sebab warga dua desa tersebut menjadi jutawan? Mereka adalah warga yang terkena dampak relokasi lahan untuk pembangunan proyek nasional Badungan Sadawarna.

Camat Cibogo, Sri Novia membenarkan bahwa warga di desa tersebut mendapatkan uang jutaan rupiah sebagai ganti rugi karena lahan mereka akan beralih fungsi menjadi bendungan.

“Betul, ini tahap keempat pencairan dana ganti rugi. Sebanyak 227 warga yang dapat dari 274 bidang lahan, ” kata Sri.

Dia menyebut satu orang warga ada yang sampai mendapatkan uang Rp 300 juta. Selama proses ganti rugi, dia dan jajaran pemerintah sudah berulang kali mengingatkan agar tak sembarangan membelanjakan uang.

“Ya namanya dapat uang dari ganti rugi aset ya harus dapat aset lagi. Hilang rumah, maka beli rumah lagi. Tapi itu kembali hak masing-masing warga, ” imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor Dealer Tridjaya Motor Pagaden Dewi Chaniago
menyebut per hari ini, Rabu, (28/04/2021) sudah 69 unit motor yang terjual.

“Total hari ini sudah 69 unit habis diborong dalam 5 hari. Terhitung sejak Kamis pekan lalu konsumen warga Sadawarna dan Cibalandong mulai membeli, ” kata Dewi.

Dia menyebut kebanyakan warga dua desa itu memilih dua tipe andalan Honda yakni Honda Beat dan Honda PCX yang lagi hits.

Dewi Juwitasari, Warga Desa Sadawarna yang membeli motor mengungkapkan bahwa dia dan keluarga memang lagi butuh kendaraan baru untuk dipakai sehari-hari. “Iya untuk keperluan sehari-hari aja, ” katanya.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.