KAYAS Serahkan Donasi Dukung Program Ambulan Lazisnu Subang

0

Subang – Program pengadaan ambulan NU Care – Lazisnu Kabupaten Subang mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan. Salah satunya dukungan donasi dari Keluarga Alumni Yogyakarta Asal Subang (KAYAS). Perwakilan KAYAS menyerahkan donasi tersebut kepada NU CARE-LAZISNU Kab.Subang di kantor PCNU Kab.Subang Jl.Darmodiarjo no.4 Sukamelang, Senin (9/11/2020).

Ketua KAYAS Udin Alifudin S.Sos,M.Pd beserta sejumlah pengurus menyerahkan donasi sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) kepada Direktur Manajemen Sedekah Barokah (MSB) NU Care – Lazisnu Subang, Abdul Hafid S.Sos. Penyerahan donasi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua PCNU Subang KH Satibi S. Pd, MM.

“Donasi ini hasil dari pengumpulan dana sedekah dari para anggota sebagai bentuk kepedulian KAYAS kepada NU Kab.Subang dan insyaallah kedepannya akan berkelanjutan demi mendukung program NU Kab. Subang khususnya Lazisnu,” ujar Ketua Kayas.

Di saat yang sama, Direktur MBS NU Care – Lazisnu Abdul Hafid S.Sos menyatakan apresiasi terhadap donasi yang diberikan oleh Kayas. Diharapkan ini menjadi stimulan yang positif bagi perkembangan NU dan peran sosial elemen organisasi lain.

“Kami ucapkan terimakasih kepada KAYAS yang sudah turut berdonasi dalam program pengadaan ambulan ini. Kami terbuka menerima donasi dari perseorangan, komunitas, organisasi, lembaga swasta dan lain lain,” kata Hafid.

Ketua PC NU Subang KH Satibi juga merespon positif atas dukungan KAYAS ini sebab saat kondisi pandemi ini tidak mudah bagi orang atau kelompok untuk peduli. “Seperti kita ketahui bersama, karena pandemi masih agak berat untuk menghimpun dana. Kalau tidak pandemi tentu lebih mudah menghimpun dana mencapai kebutuhan yang diperlukan. Misalnya Rp 15 sampai 25 juta,” ungkapnya.

Namun dia mengaku tetap masih optimis dalam hal perjuangan bagu umat. Tidak lupa, ucapkan terima kasih, pada Kayas yang telah berpartisipasi untuk ambulan Lazisnu “Semoga ini bisa menjadi contoh lembaga atau komunitas lain,” harapnya.

Ketua Ormas Pekat IB Nurul Mumin SH yang juga salah satu alumni Yogyakarta mengaku turut antusias dengan hadirnya KAYAS yang ikut berdonasi untuk pengadaan ambulan NU. Baginya ini sinyal bagus sinergi antar anak bangsa demi sebuah tujuan saling bahu membahu membantu satu sama lain.

“Dengan begitu kesatuan Bangsa kita terwujud. Kita sama sama saling menguatkan di tengah pemulihan tatanan hidup dan kebangkitan ekonomi masyarakat secara umum,” ucapnya.

<

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.