Lanud Suryadarma Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

0
Lanud Suryadarma
Foto : Saat Vaksinasi berlangsung di Lanud Suryadarma Kalijati.

SUBANG – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua berlangsung untuk personel Lanud Suryadarma bersama insub seperti Wingdiktek dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, Kamis (04/03/2021), di Gedung Chopper Lanud Suryadarma.

Sasaran prioritas vaksin kedua ini adalah petugas pelayanan publik. Sesuai alokasi vaksin tahap kedua yang ditetapkan pemerintah pusat sebelumnya. Diantaranya ASN, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan dan wartawan, termasuk yang sedang dilaksanakan di Lanud Suryadarma kepada seluruh anggota serta insub yang berada di Lanud Suryadarma.

Anggota Lanud Suryadarma ini sebelumnya telah mendaftar sesuai data formulir yang diserahkan kepada Dinas kesehatan Kabupaten Subang. Dimana pelaksanaannya harus melalui proses pengecekan kesehatan. Vaksinasi dan kemudian akan dilaksanakan juga sebanyak dua kali setelah 14 hari berikutnya.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Suryadarma Djohn Amaru menyampaikan agar seluruh personrel Lanud Suryadarma untuk dapat mengikuti vaksinasi guna mendukung dan mensukseskan apa yang telah diprogramkan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi bagi seluruh personel Lanud Suryadarma ini harapan akan timbul Herd Immunity yaitu terciptanya kekebalan kelompok sehingga virus tidak akan mendapat tempat lagi untuk singgah ditubuh kita,” ujar Danlanud.

Masih Danlanud, kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma jangan takut untuk divaksin ini untuk memperkuat anti bodi kita sehingga kedepan keluarga besar Lanud Suryadarma tidak lagi terkena Covid -19.

“Saya sendiri sudah dua kali divaksin pada tahap pertama saya tidak mengalami keluhan atau gejala apapun,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala RSAU dr. Hoediyono Mayor Kes dr. Indria Sari, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua ini dalam pelaksanaannya kami melibatkan tim dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang.

“Pada kegiatan vaksin ini kami akan menargetkan kurang lebih 1000 bagi anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Kipan C Yonko 461 Paskhas, untuk satu harinya kami targetkan 150 orang per hari, sehingga diharapkan dalam kurun waktu tujuh hari bisa rampung” tutup Dr Sari.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.