Niskala, Sang Putera Mahkota Galuh Pakuan yang Mirip Bintang K-Pop

0

Subang – Namanya Niskala Mulia Rahadian Fathir. Biasa dipanggil Niskala atau Fathir. Lahir di Kabupaten Majalengka 18 tahun lalu. Dialah Sang Putera Mahkota, pewaris tahta dan lelaki generasi penerus Karatwan Galuh Pakuan.

Niskala, adalah adalah anak laki-laki pertama dari Raja Lembaga Adat Karatwan Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sangga Buana.

Meski baru berusia muda, tapi wibawanya mulai terlihat. Parasnya yang tampan tak kalah dari bintang K-Pop macam Lee Min Ho, atau Siwon Choi. Membuat dia jadi idola para perempuan milenial yang mengenalnya.

Meski berasal dari keluarga berada, Niskala tak jumawa. Dia bahkan sejak kecil biasa hidup sederhana bahkan pas-pasan. Tumbuh besar di lingkungan padat penduduk di kawasan Kadipaten.

Oleh orang tuanya, Niskala tak dimanjakan dengan fasilitas yang serba mudah. Semua itu agar dia dapat merasakan bagaimana hidup sebagai kebanyakan rakyat Indonesia, khususnya di Jawa Barat yang masih serba kekurangan.

“Ibarat kenapa ada kewajiban berpuasa dalam Islam, agar tahu gimana rasanya jika kelaparan dan tak punya uang untuk beli makan,” Niskala menjawab.

“Nilai keprihatinan, rasa empati dan tanggung jawab terhadap keluarga itulah yang ingin ditanamkan kedua orang tua terhadap saya,” imbuhnya.

Maka dari itu, Niskala memandang positif banyak generasi milenial seumurannya yang mulai berani berwirausaha untuk hidup mandiri.
Menurutnya, anak muda sekarang harus lebih edukatif, kreatif, inovatif dan punya pendapatan sedini mungkin.

Kini, selepas SMA di Majalengka, Niskala bersiap melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Dia sudah mendaftar dan ikut seleksi perguruan tinggi di Universitas Padjadjaran Bandung jurusan Ilmu Hukum.

Kenapa hukum, Niskala melihat masih banyak masyarakat kecil yang perlu mendapat advokasi hukum memadai. Dia ingin membela golongan susah agar menerima hak yang sama sebagai warga negara.

Selain itu, di sela sela waktunya, Niskala mengisinya dengan berkarya. Sejauh ini sudah beberapa lagu dia ciptakan ada yang berbahasa indonesia ada juga yang beebahasa inggris.

“Lagu saya pernah diunggah di Spotify, (kanal berbagi lagu di internet, red). Judul lagu salah satunya Ecstasy. Isina tentang kehidupan anak muda yang positif. Kegilaan dan kecintaan terhadap hidup. Nanti mungkin mau bikin lagu Sunda juga, ” imbuhnya.

Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB sebagai bapak berpesan pada Niskala agar jangan lupa budaya sendiri, Budaya Sunda sebagai jati diri.

“Kepada anak saya, Niskala, yang saya ajarkan adalah ilmu hidup. Berikan pengalaman hidup dan mengerti makna hidup dan menghargai sesama. Pada Tuhan Semesta, sesama manusia dan alam raya, ” pesannya.

“Niskala Fathir harus tahu bagaimana membawa misi Galuh Pakuan, memuliakan yang hina, memperkaya yang miskin, mendidik yang bodoh dan menguatkan yang lemah. Agar tercipta manusia yang tangguh jiwanya, kuat raganya dan punya rasa kasih sayang, ” ucap sang ayah.

Profil singkat :

Nama lengkap : Niskala Mulia Rahadian Fathir
Nama panggilan: Niskala, Fathir
TTL: Majalengka, 14 Januari 2003,
Usia : 18 tahun
Agama : Islam
Suku : Sunda

Pendidikan:
SDN 2 Kadipaten,
SMPN 1 Kadipaten,
SMAN 2 Majalengka,

Hobi : Nonton Film berbagai genre, lokal mancanegara.
Film Favorit : Captain America, Iron Man 3

Kegiatan Ekskul : Paskibra dan Pramuka.

ok siap, mantap!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.