Partai Koalisi Tekan Ruhimat agar Segera Lakukan Perombakan OPD

0
141

SUBANG – Sejumlah partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Ruhimat dan Agus Masykur Rosadi menekan pasangan kepala daerah itu untuk segera melakukan perombakan atau rotasi mutasi terhadap para kepala dinas beserta jajarannya.

Salahsatunya, adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang Eep Hidayat yang ikut kencang menyuarakan urgensi perombakan struktur OPD. Menurut Eep, sangat beralasan jika koalisi partai pengusung yang mensukseskan Ruhimat dan Agus Masykur mengutarakan wacana rotasi mutasi.

Seluruh partai dalam koalisi yang terdiri dari Partai Nasdem, Gerindra, PKS, PAN, PPP dan Demokrat memiliki wakil di DPRD dan telah melaksanakan fungsi kontrol terhadap kinerja eksekutif yang hasil penilaiannya kurang memuaskan. Sorotan utama bagi para pembantu Bupati yakni para Kepala OPD yang bekerja kurang maksimal. Mereka dinilai bekerja tidak sesuai apa yang diharapkan Bupati Subang H.Ruhimat. Yakni bekerja cepat, ikhlas dan tuntas. Pada kenyataanya hanya berkerja biasa biasa saja.

Eep Hidayat, yang pernah dua kali terpilih sebagai bupati itu mendesak jika ingin mewujudkan janji – janji politiknya, Ruhimat harus cepat melakukan reshuffle. “Pilih mana orang bisa bekerja seiring sejalan, senasib dan sepenanggungan,” ucap Eep Hidayat.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat memastikan bahwa akan ada Rotasi Mutasi Promosi besar-besaran dalam waktu dekat.

“Rotasi Mutasi memang bakal ada, tetapi saya belum tentukan waktunya kapan,” Kata H. Ruhimat Bupati Subang Usai rapat Brifing Staf Dikantor BPKSDM, kemarin Senin (13 Juli 2020).

Menurut Bupati, rotasi mutasi dan promosi adalah bagian dari penyegaran jabatan dan meningkatkan kinerja.
“Saya berharap rotasi mutasi ini bisa meningkatkan kinerja ASN,” kata Bupati Subang.

Agenda rotasi mutasi dan promosi akan dilaksanakan setelah bencana Covid 19 berakhir di Subang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.