26.3 C
Subang
Senin, September 20, 2021

Berita Populer

Peringatan Hari Anak Nasional, Presiden Titip Anak-Anak Harus Tetap Belajar Meski Tidak di Sekolah

Porosjabar.com- Dalam peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, Presiden Joko Widodo secara virtual menyampaikan kepada anak-anak Indonesia untuk tetap semangat belajar walaupun tidak dilakukan di Sekolah.

Dalam kesempatan itu Presiden melakukan dialog dengan sejumlah pekajar SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Presiden menyadari Pandemi Covid-19 memaksa anak-anak di Indonesia tidak bisa merasakan suasana belajar di Sekolah selayaknya sebelum pandemi Covid-19.

“Selama pandemi saya juga tau anak-anak menjadi sering di rumah. Tidak pergi ke sekolah. Saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipin tidak di sekolah,” Ujar Presiden dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam forum tersebut pelajar di SD itu sangat aktif untuk melontarkan pertanyaan kepada Presiden, salah satunya Imelda, Siswi yang duduk di bangku kelas 5 ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali belajar di Sekolah.

“Pak, saya ingin sekolahnya tatap, muka. Pak kalau kelamaan di rumah jadi jenuh,” Ungkap Imelda.

Tidak hanya menanyakan seputar pembelajaran di sekolah saja, Amanda menanyakan tugas seorang Presiden itu seperti apa.

“Kalau jadi presiden, ngapain saja ?,” tanya Amanda.

Menanggapi pertanyaan Amanda, Presiden Jokowi menjawabnya dengan jawaban sederhana.

“Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudia pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, bagus, ndak? Mengecek waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu,” jawab Presiden.

 

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: