Pilkades Serentak Desember 2021, KPU Subang Bahas DPT dengan Dispemdes

0
persiapan pilkades 2021
Foto : Penyerahan DPT dari KPU Kabupaten Subang kepada Dispemdes untuk ditindaklanjuti.

SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan kunjungan ke Dinas Pemerintahan Desa (Dispemdes), dalam rangka menindaklanjuti Pilkades serentak yang akan digelar Desember 2021 nanti.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh beberapa Komisioner KPU Subang ini disambut baik oleh Kadispemdes yang diwakili Sekdis Aida, membahas kerjasama terkait pemutakhiran Daftar Pemikih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), Jumat (05/02/2021).

Pilkades serentak ini akan digelar di 58 Desa di Kabupaten Subang pada Desember 2021, tetapi ada kepastian tanggalnya, hanya ada tanggal kemungkinan yaitu 21 Desember 2021.

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman melalui Komisioner KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi mengatakan, setiap bulan KPU selalu melakukan pemutakhiran data yang dibantu juga oleh relawan Korps Pemutakhir Data Pemilih (KOPDALIH).

“Kami selalu melakukan pemutakhiran data pemilih setiap bulannya, sesuai dengan UU berlaku. Kami juga dibantu oleh beberapa pihak seperti relawan. KPU juga punya relawan, yaitu KOPDALIH,” ujar Abdul Muhyi.

Sekdispemdes Aida juga mengatakan, ini kerjasama yang bagus dan akan selalu mendukung selagi itu untuk mensukseskan Demokrasi.

“Kami akan responsif mengenai kerjasama ini, mengingat ini inovasi atau trobosan yang baik, khususnya diwilayah data pemilih, mudah-mudahan bisa memunculkan DPT yang rill,” ujar Aida.

Kasubbid Pendidikan Politik dan Peningkatan Demokrasi Badan Kesbangpol Kabupaten Subang Iwan Yuswanto, juga memberi saran atau masukan Kepada Dispemdes untuk dapat bekerjasama dengan Kesbangpol dalam pelaksanaan Pilkades nanti.

“Kami harap Dispemdes dapat bekerjasama dengan Bakesbangpol dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Secara kedinasan nanti kami akan mengirimkan surat khusus terkait audiensi dengan Kabid Dispemdes untuk pembahasan Pilkades agar Pilkades nanti berjalan dengan aman,tertib juga kondusif. Karena Bakesbangpol salah satu tupoksinya adalah utk pendeteksian Dini,” ujar Iwan Yuswanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Subang beserta jajaran, Kadispemdes Subang beserta jajaran, perwakilan dari Bawaslu Subang, perwakilan Bakesbangpol Subang.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.