Polsek Pusakanagara Pastikan Ibadah Mingguan di Gereja Kondusif

0

Subang – Sejumlah personil Polsek Pusakanagara ditugaskan menjaga langsung prosesi ibadah dua gereja, Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Pusakanagara dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pusakajaya, Minggu (18/04/2021) pukul 07.00 wib pagi.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat meminta para anggota polri yang ditugaskan untuk menjaga dengan seksama prosesi ibadah mingguan di dua gereja di atas dari potensi gangguan.

Personel yang terlibat Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat, AKP Agus Sumartono serta lima orang anggota.

Kapolsek menjelaskan penjagaan pertama dimulai pukul 07.00 Wib, bertempat di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Pusakanagara, di Jalan Raya Pantura Timur Dsn. Pusakajati Rt 07/02 Desa. Pusakaratu Kec. Pusakanagara. Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pendeta Jhohanes Mawikere, diikuti Jumlah Jema’at kurang lebih 34 Orang, dengan tema Alat Penampi.

Penjagaan kedua mulai pukul 07.20 wib, bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pusakajaya, Alamat Jalan raya Pusakanagara Barat No. 153 Dsn Mekarjaya Rt 08/02 Desa / Kec. Pusakajaya, kegiatan dipimpin oleh Joseph Dantje, S.Th, diikuti Jumlah Jema’at kurang lebih 35 Orang, dengan Tema Penobatan dan pengampunan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan Pengamanan dari Polsek Pusakanagara dipimpin oleh Kanit Lantas beserta anggota sebanyak 6 (enam) personil, baik yang menggunakan pakaian seragam maupun pakaian preman,” kata Kompol Hidayat.

Selama peribadatan, jamaah yang hadir mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan Kursi Jemaat diberi Jarak (Social Distancing). “Adapun selama giat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutup Kapolsek.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.