Resmi Dibuka, BLK Komunitas Siap Cetak Santri Mahir Komputer

0
105
blk ponpes alikhlas cijere
Peserta sedang mengikuti materi pelatihan

SUBANG – Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Raudhatul Uluum Kp. Cijere, RT.11/03 Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang-Subang secara resmi dibuka untuk santri dan masyarakat umum, pada Selasa (7/7/).

Pimpinan Ponpes, Ustad Atep Abdul Gofar menyampaikan bahwa pelayanan BLK untuk santri sebanyak 60 persen sedangakan untuk umum 40 persen. Salah satu syarat untuk menjadi peserta BLK, harus lulus SMP dengan maksimal usia 35 tahun.

Ustad Atep menjelaskan, salah satu tujuan pendirian BLK adalah untuk mengurangi pengangguran di daerah, khususnya di Subang. Dia berharap skill peserta BLK yang mengikuti program ini bisa bermanfaat bagi dirinya maupun umum.

“Tujuan dibukanya BLK Komunitas ini, untuk mengurangi pengangguran di kalangan santri dan masyarakat, dengan harapan skill santri dan masyakat ini menjadi profesi yang bermanfaat bagi dirinya maupun untuk masyarakat,” ujar Ustad Atep, Selasa (07/07/2020).

Program latihan di BLK Komunitas ini, lanjut Atep, dikhususkan kepada desain grafis, pembuatan logo dan pengelolaan website. Pihaknya menilai dengan menguasai salahsatu program komputer, peserta didik BLK kedepan akan berguna bagi perkembangan digitalisasi desa dan profesi secara mandiri.

“Dengan berkembang pesatnya era digitalisasi, yang hari ini serba komputerisasi, instan dan mudah, maka sangat perlu kami mengembangakan potensi anak muda ke arah penguasaan di bidang komputer. Apalagi santri, sekarang harus memahami pemrograman komputer,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.