25.9 C
Subang
Senin, September 20, 2021

Berita Populer

PPKM Level 2, Pariwisata Subang Boleh Beroperasi dengan Syarat

porosPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari sebelumnya level 3, kini Subang masuki level 2, dengan turunya status PPKM tersebut, sektor pariwisata boleh buka bersyarat, dengan ketentuan hanya 25 pesen pengujung.

Dengan begitu, sektor Pariwisata di Kabupaten Subang bisa membuka objek wisatanya dengan syarat tertentu yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19.

Kadinkes Subang yang juga selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi mengatakan bahwa, meski Kabupaten Subang masuk PPKM level 2, tapi masyarakat jangan euforia yang berlebihan.

“Masyarakat jangan euforia berlebihan, tapi yang logis, yang kira-kira mampu menjalankan aktivitas yang lebih rileks tapi protokol kesehatan jangan ditinggalkan,” ujar dr.Maxi , Selasa (24/08).

Masih kata Maxi, menurunnya level berdampak di berbagai sektor, mulai industri, dan lainnya, termasuk industri pariwisata, yang mendapatkan kelonggaran untuk membuka akses perekonomian dengan prokes ketat dan terbatas.

“Tempat wisata, sesuai Inmendagri Nomor 35 tahun 2021 tentang PPKM level 2, diizinkan dibuka dengan kapasitas maksimal 25 persen dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tempat wisata termasuk jaringannya hotel dan rumah makan, tetap jaga prokes, jangan lengah,” tegas dr Maxi.

Untuk mencegah penularan Covid-19, lanjut Maxi, karena mal dan rumah makan sudah menerapkan,
seharusnya pengelola tegas juga kepada mereka pengunjung yang datang untuk menunjukkan kartu vaksin. “Supaya aman semuanya,”  tutup Maxi.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: