23 C
Subang
Kamis, Oktober 21, 2021

Berita Populer

Ramai Warga Gembor Subang tak Dapat Bantuan, Sekdes: Bisa Dapat BLT Dana Desa

SUBANG – Fenomena penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tidak tepat sasaran kerap ditemukan dimana-mana, bansos yang harusnya diperuntukan untuk orang kalangan bawah, namun tak jarang jauh dari kata prinsip keadilan.

Di Desa Gembor, Kecamatan Pagaden seorang ibu bernama Wenny (68) memberikan pernyataan lewat sebuah video yang tak lama viral di jagat maya Subang, ia mengeluhkan dana bansos di wilayahnya tak tepat sasaran.

Wenny bahkan mengeluhkan bukan saja bansos yang berkurang, akan tetapi ia kehilangan bansos, tak biasanya dulu tak pernah absen menerima bansos namun kali ini tidak ada bansos turun.

“Saya mengharapkan bantuan dari pemerintah bantuan Covid-19, namun kali ini tidak dapat, biasanya dapat” ungkap Wenny dalam video berdurasi 01:58 tersebut.

Bahkan tidak hanya Wenny saja, warga di Palabuhan Balok Rt 18 Rw 06 Desa Gembor kecewa karena bansos yang harusnya berhak menerima namun tidak dapat, sementara itu yang berkecukupan mendapatkannya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Gembor Dedi membenarkan bahwa warganya bernama Wenny tidak mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos RI.

“Iya memang Bu Wenny kali ini tidak dapat. Mungkin termasuk yang kena pengurangan jatah penerima. Tapi bulan bulan lalu dia dapat. Kita tunggu dulu apakah Bu Wenny dapat atau tidak nanti. Kalau memang tidak dapat, bisa diajukan untuk dapat bantuan BLT dari Dana Desa, ” papar Sekdes Dedi.

Latest Posts

Terbaru

%d blogger menyukai ini: