Ratusan Pekerja Seni Diizinkan Manggung Lagi, tapi Ada Syaratnya

0
116

SUBANG – Ratusan pekerja seni menggelar aksi di Lapangan Bintang Subang, Selasa (07/07/2020). Mereka menuntut diperbolehkan kembali manggung atau mengisi hiburan dalam kegiatan pesta rakyat.

Tak sia sia, tuntutan mereka kemudian dikabulkan dengan syarat dapat memenuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Raka AB, Pembina Persatuan Artis Musik Melayu (Dangdut) Indonesia (PAMMI) Kab Subang, selaku koordinator aksi menyatakan puas dengan hasil dialog mereka dengan pemkab Subang yang diwakili oleh Asda 1 Asep Nuroni.

“Kami gembira akhirnya diperbolehkan manggung lagi. Kami tentunya siap memenuhi syarat protokol kesehatan demi kesehatan bersama,” ujarnya.

Pihaknya meminta, ada Surat Edaran resmi yang diumumkan dan disebarkan ke semua pegiat seni agar diketahui bersama. Artinya tidak menimbulkan polemik di tengah seniman.

Asda 1 Asep Nuroni, secara tegas mereka para seniman harus mentaati protokol kesehatan itu. Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin akan kembali ditemukan kasus Covid 19.

“Diizinkan dengan catatan selama statusnya masih memungkinkan. Nukan tidak mungkin jika status berubah ditutup lagi. Makanya harus disiplin,” tandasnya.

Mengenai Surat Edaran terkait, Asep menyebut akan diterbitkan besok hari. “Edarannya insya Allah besok ya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.