Resmi Dibuka, Ini Rangkaian Acara Hari Santri Nasional di Subang

0
Launching Hari Santri Nasional

Subang – Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 resmi dibuka oleh Bupati Subang H Ruhimat, Jumat (16/10/2020). Acara pembukaan diisi dengan istigosah dan doa bersama yang diikuti Pemda Subang, Kemenag Subang, PC NU, FPP Subang, RMI NU dan para kyai serta tamu undangan lainnya bertempat di Aula Kemenag.

Peringatan HSN di Kabupaten Subang puncaknya tanggal 22 Oktober 2020 mendatang dengan tema, Santri Sehat, Indonesia Kuat, Jabar Sehat Lahir Batin, Subang Jawara, diawali dengan istighosah dan doa bersama, tausiyah dan upacara di lanjut kompetisi santri millenial.

Adapun rangkaian acara kompetisi santri yaitu, lomba MQK, pidato, marawis/hadroh, kebersihan pesantren, kaligrafi dan komik arab pegon, stand up comedy, yang terakhir lomba Literasi dan vidio dokumenter.

Dalam sambutannya Kang Jimat, sapaan akrabnya, mengatakan santri juga harus terus berkembang mengikuti perkembangan zaman demi selalu menegakan nilai-nilai keislaman.

Harapan Bupati Subang untuk para santri harus siap menghadapi pertumbuhan Kabupaten Subang yang akan menjadi kota industri, baik siap secara SDM dan sebagainya, supaya santri tidak hanya jadi penonton.

“Menuju era industrialisasi, saya berharap santri bisa menjadi lebih kuat untuk menghadapi teknologi industri dan tidak menghilangkan nilai-nilai keislaman. Siapkan SDM para santri untuk dapat menyambut subang sebagai kota industri, agar tidak jadi penonton saja,” ujar Kang Jimat.

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.