Ridwan Kamil Sebut 65% Warga Jabar Dapat Bansos PPKM

0
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut warga Jawa Barat 65% akan mendapatkan bantuan sosial
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut warga Jawa Barat 65% akan mendapatkan bantuan sosial

SUBANG – Dalam rangka menindaklanjuti Penerapan PPKM sektor industri di Jawa dan Bali, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pimpin Rapat Koordinasi Provinsi Jawa Barat secara virtual, Sabtu (17/07/2021).

Rapat ini membahas tentang berbagai langkah yang mesti dijalankan pemerintah daerah terkait rencana perpanjangan masa PPKM darurat berdasarkan arahan pihak pusat.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar menyampaikan, berdasarkan hasil Rakor para Gubernur dengan pihak pemerintah pusat diputuskan akan melaksanakan perpanjangan PPKM darurat hingga akhir Juli 2021.

“65% warga jawa barat akan di cover bansos oleh pemerintah,” kata Kang Emil.

Bansos tersebut akan diberikan kepada warga terdampak langsung PPKM Darurat dan menyerahkan kepada daerah masing-masing terkait teknis pemberian agar transparan dan tepat sasaran.

Selain itu terkait program vaksinasi untuk para pelajar kang emil menyarankan agar dilakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan dinas pendidikan dan pihak sekolah diantaranya untuk vaksinasi siswa SMP pengelolaannya dapat dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten sedangkan siswa SMA akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi.

“Konsepkan selenggarakan vaksinasi pelajar di sekolah” lanjutnya.

Usai rakor ini, Bupati Subang H Ruhimat segera menggelar rakor dengan para pejabat forkopimda Subang untuk menindaklanjuti serta membahas hasil rakor yang diantaranya terkait penegakan aturan PPKM Darurat sektor Industri, sanksi pelanggar aturan, distribusi bantuan sosial serta upaya mempercepat vaksinasi untuk para pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadinkes Subang Dr Maxi, hadir pula dari lokasi yang berbeda Para Pejabat Forkopimda Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, kepala DKUPP, Kasatpoldam Subang dan kepala perangkat daerah terkait.

ok siap, mantap!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.