Sampai Hari Ini 24.469 UMKM Daftar Bantuan, Verifikasi Bulan Desember

2
Ketua UMKM Dedeh Agustini Effendi
Ketua UMKM Dedeh Agustini Effendi

porosjabarSUBANG – Sebanyak 24.469 usaha mikro kecil telah mengajukan bantuan tahap II ke DKUPP dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Subang, sekitar 9.000 yang masih belum di entri, Senin (09/11/2020).

Kabid UMKM Dedeh Agustini Effendi mengatakan, kendala yang dialami oleh DKUPP saat ini, ada beberapa orang yang tidak punya nomor Hp, sehingga susah untuk dihubungi, alternatif yang diambil yaitu meminta nomor Hp tetangga atau ketua RT.

“Yang saat ini menjadi kendala kami, para pangaju dari usaha mikro kecil terkadang tidak punya nomor hp, sehingga kami kesusahan untuk mengubungi, akhirnya kami mendapat solusi untuk meminta nomer tetangga atau ketua RT,” ujar Dedeh.

Selanjutnya Perbedaan nomor KK dan KTP juga sangat menjadi kendala bagi pihak DKUPP karena besar peluang unutk tidak terverifikasi.

“Kemudian juga perbedaan antara nomor KK dan KTP sangat menjadi kendala bagi kami, karna kebanyakan tidak terferivikasi,” lanjutnya.

Dedeh juga mengatakan batas akhir pengajuan UMKM ini di akhir bulan November dan perkiraan terverifikasi satu atau dua bulan yang akan datang.

“Batas akhir pengajuan ini sampai bulan November akhir, perkiraan terverifikasi itu, satu sampai dua bulan kedepan,” tutupnya.

2 KOMENTAR

  1. Kenapa penerima KUR tidak bisa mengajukan BLT, padahal jelas usaha yg di ajukan sudah berjalan, daripada yg sekarang pengajuan banyak yg bikin usaha dadakan. Sy harap pemerintah bisa mengoreksi kembali

ok siap, mantap!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.